Rekomendasi

Nikmati Suasana Imlek di Kota Solo, Caleg Perindo Ini Kagumi Kerukunan Masyarakat

Selasa, 29 Januari 2019 : 17.13
Published by Hariankota
SOLO - Nikmati pesta lampion di kota Solo Caleg DPR RI Partai Perindo Henry Indraguna mengagumi kerukunan masyarakat di Kota Solo. Bukti nyata semboyan bangsa Indonesia Bhineka Tunggal Ika yang memiliki arti berbeda namun tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dimana pesta perayaan tahun baru Imlek yang rutin dirayakan etnis Tionghua ini ternyata uforianya juga bisa dinikmati seluruh masyarakat kota Solo dan sekitarnya. Perayaan Imlek seputaran Pasar Gede bisa semuanyan membaur, melebur menjadi satu tanpa melihat kepercayaan, suku maupun budayanya.

"Pesta lampion dalam perayaan Imlek ini, coba yang datang semua. Semua orang bisa menikmatinya. Lihat Solo aman, damai, sejahtera. Saya angkat jempol dua untuk kota Solo," jelasnya pada Hariankota.com, Senin (28/1/2019).

Perayaan Imlek yang saat ini sudah menjadi icon kota Solo, bisa dijadikan barometer kerukunan dan Bhineka Tunggal Ika yang patut ditiru di seluruh wilayah Indonesia. Bahwa kebudayaan masing-masing suku sangat indah. Dan di kota Solo berhasil menggabungkan dua budaya melebur menjadi satu dalam damai.

"Ini menjadi barometer seharusnya. Patut di contoh kota-kota lainnya. Pesta lampion hanya di Solo. Dan ini menunjukkan tidak ada perbedaan. Disini satu untuk semuanya. Benar-benar Bhineka Tunggal Ika ada di sini," tegasnya.

Dari sisi budaya, lanjut pengacara kondang Jakarta ini juga sampaikan kota Solo sudah sangat menghargai budaya yang ada dan berkembang di sini.

Suasana di kota Solo sudah sama seperti pesta budaya di luar negeri yang sudah berkembang maju. Namun bagi Henry jauh lebih indah budaya khas Indonesia yang memiliki keberagaman yang patut dilestarikan.

"Saya melihat warga Solo menghargai kebudayaan dan menghargai kebersamaan," lanjutnya.

Ada baiknya menurut Henry acara serupa bisa dilaksanakan setiap malam minggu. Semua masyarakat bisa berkumpul, dan pastinya juga akan memberdayakan UKM-UKM warga Solo dan sekitarnya.

"Senang masyarakat bisa kumpul. UKM kecil juga hidup, saya lihat. Dan pastinya akan meningkatkan UKM-UKM kecil. Khan membantu masyarakat kecil juga," pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor; Bagya Komang

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More