Rekomendasi

Paman Jokowi Meninggal di Jeddah Usai Umrah, Diterbangkan ke Tanah Air Malam Ini

Kamis, 03 Januari 2019 : 15.02
Published by Hariankota
Kediaman almarhum Paman Presiden Jokowi di Sukoharjo (Foto: Okezone)
SUKOHARJO - Paman Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mulyono Herlambang, tutup usia usai menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci, Rabu 2 Januari 2019. Mulyono merupakan paman Jokowi dari pihak ayah, atau beliau adik dari Notomiharjo.

Saat ini, pihak keluarga sedang mengurus pemulangan jenazah ke Sukoharjo, Jawa Tengah. Setelah proses pemulangan jenazah rampung, langsung diterbangkan ke Tanah Air.

Seperti di kutip hariankota.com dari Okezone di rumah duka, Dusun Darmosari, RT 02/RW 07, Gayam, Sukoharjo, (Barat RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo), karangan bunga dari Presiden Jokowi berserta keluarga terpajang di pintu masuk rumah. Di samping karangan bunga Presiden, terpasang karangan bunga dari Panglima TNI.

Terlihat para takziah mulai berdatangan ke rumah duka. Putra sulung Mulyono Herlambang, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, mengatakan, jenazah rencananya akan dipulangkan sesuai jadwal penerbangan dari Jeddah malam ini pukul 20.50 waktu Jeddah.

Dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali pada, Jumat 4 Januari 2019 pukul 14.00 WIB. "Malam ini, jenazah diberangkatkan pukul 20.50 waktu Jeddah langsung ke Bandara Adi Soemarmo Solo," ujar.

Begitu tiba di rumah duka, almarhum langsung akan dimakamkan di pemakaman dekat kediamannya di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. "Dimakamkan dekat rumah saja, 100 meter dari rumah, di pemakaman umum sini saja," terang Putranto.

Menurut Putranto, dirinya menerima kabar duka meninggalnya sang ayah di Tanah Suci sekira pukul 10.55 waktu Jeddah atau sekira pukul 02.55 WIB. Dari hasil pemeriksaan dokter, ayahnya mengalami sesak nafas hingga akhirnya meninggal dunia.

Sempat dirawat sebentar di klinik di Jeddah. Beliau meninggal setelah selesai melaksanakan umrah. Tiba-tiba ayah mengalami sesak nafas," lanjutnya.

Putranto mengatakan ayahnya tidak memiliki riwayat penyakit sesak napas. Namun akhir-akhir ini ayahnya sering mengalami sesak napas. "Kalau riwayat sesak napas, sepertinya tidak ada ya. Cuma belakangan ini, beliau sering mengalami sesak napas,"ujarnya.

Putranto belum bisa memastikan apakah orang nomor satu di Indonesia ini akan hadir melayat ke rumah duka apa tidak. "Saya juga tidak tahu apakah beliau (Jokowi) pulang ke Solo untuk melayat, atau tidak, kita lihat besuk nggih," pungkasnya.

Sumber dan foto: Okezone
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More