Rekomendasi

Paripurna Istimewa DPRD Karanganyar, Bupati Jaga Kehormatan DPRD

Kamis, 24 Januari 2019 : 17.59
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar meminta kepada seluruh anggota DPRD agar menjaga lembaga terhormat ini dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Hal tersebut dikatakan bupati, saat sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT DPRD Karanganyar ke 68, Kamis (24/01/2019).

“Jaga terus lembaga terhormat ini dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” kata bupati, Kamis (24/01/2019).

Menurut bupati, sebanyak 45 anggota DPRD, merupakan perwakilan dari hamir 900 ribu penduduk Karanganyar. Untuk itu lanjt bupati, masyarakat tetap menaruh harapan agar ke depan, lembga ini jauh lebih baik lagi.

“Masyarakat menaruh harapan besar terhadap tiga besar fungsi yang melekat. DPRD harus memiliki perencanan yang baik, yang dapat memberikan harapan dan optimis kepada sipapun dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Boleh berbeda pendapat, yang tidak boleh adalah mematikan ide dan gagasan, esok hari lebih baik dan unggul. DPRD tetap responsip, aspiratif, terpercaya dan tetap bersinergi dengan pemerintah,” ujar bupati.

Sementara itu, ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, mengklaim, diusia semakin matang masa keanggota 2014 dan 2019 semakin prosefsional melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam memenuhi harapan masyarakat.

Diungkapkannya, pada tahun 2018, DPRD telah menetapkan 19 Perda, 17 dari pemerintah, 2 Perda berasal dari inisiatif DPRD, 14 keputusan DPRD dan 29 keputusan pimpinan DPRD.

“Sebagai representasi perwakilan masyarakat, banyak hal yang sudah kami lakukan. Fungsi dan peran yang melekat juga dilaksanakan dengan baik dan professional,” ujar Sumanto.

Sumanto juga menyinggung menegenai pelaksanaan pemilihan legislative (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang akan digelar bersamaan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Selaku pimpinan DPRD menghimbau agar seluruh masyarakat berperan aktif mensukseskan pelaksanaan pemilu, serta tetap menjaga kondusifitas daerah. Beda pilihan politik adalah hal biasa, karena hal itu merupakan hakekat demokrasi,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners