Rekomendasi

Pemasangan APK Semrawut, Warga Protes, Panwascam dan Bawaslu Diminta Tegas

Selasa, 15 Januari 2019 : 19.57
KARANGANYAR - Hingga saat ini, masih banyak Alat Peraga Kampanye (APK) milik calon legislatif (caleg) serta calon presiden dan wakil presiden yang menyalahi aturan.

Seperti halnya puluhan APK yang terpasang di pohon-pohon di sepanjang Jalan utama Solo-Sragen, tepatnya di Palur, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten yang berbatasan langsung dengan kota Solo. Hal ini tentunya jauh dari estetika lingkungan yang seharusnya diperhatikan betul oleh masing-masing caleg maupun para tim sukses (Timses).

Pemasangan APK yang tidak pada tempatnya ini, mendapat protes dari masyarakat. Sriyono, warga Palur, kepada hariankota.com meminta kepada Panwascam kecamatan Jaten dan Bawaslu Karanganyar sebera menertibkan pemasangan APK dari para caleg dan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang dipasang di pohon.

Pengawasan yang dilakukan oleh Panwascam bersama Satpol PP juga perlu ditingkatkan terhadap pemsangan APK ini.

“Pemasangan yang tidak sesuai aturan ini, membuat semrawut dan merusak pemandangan. Pandangan pengguna kendaraan juga terhalang. Kami minta agar Panwascam atau Bawaslu segera menertibkan APK ini. Kami juga mengimbau semua caleg bersama Timses agar mengindahkan aturan yang ada. APK yang dipasang jangan menganggu keindahan lingkunga, termasuk tidak memasang APK di pohon,” ujarnya, Selasa (15/01/2019).

Sementara itu, Nur Hikmah, divisi organisasi dan sumber daya manusia Panwascam kecamatan Jaten, ketika dikonfirmasi hariankota.com mengatakan, telah melakukan penertiban terhadap APK yang tidak pada tempatnya ini. Namun, setelah ditertibkan, kembali dipasang.

“Panwascam dan Bawaslu sudah pernah menertibkan Tapi dipasang lagi. Kami tidak bisa menertibkan sendiri, harus koordinasi. Meski demikian, Panwascam segera menindaklanjuti keluhan warga ini,“ tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners