Rekomendasi

Pembobolan Counter HP: Sat Reskrim Solo Buru Empat Pelaku

Minggu, 06 Januari 2019 : 11.38
SOLO - Satuan reserse dan criminal Polresta Surakarta terus memburu dua pelaku yang belum tertangkap dalam kasus pembobolan counter Hp yang berada di Plaza Singosaren, pada 22 Oktober 2018 lalu.

Kasat Reskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli, kepada hariankota.com melalui telepon selularnya, Minggu (06/01/2019) mengatakan, tim Sat Reskrim terus bergerak mencari keberadaan empat pelaku ini.

“Tim terus bergerak mencari empat pelaku yang belum tertangkap,” kata Kasat Reskrim, Minggu (06/01/2019).

Sebelumnya, Sat reskrim Polresta Surakarta, mengamankan dua pelaku dari enam pelaku dugaan pencurian di counter HP yang berada di Plaza Singosaren. Kedua pelaku yang diamankan tersebut, masing-masing, Tejo Lelono Sigit Permono (30) serta Candra lesmana (35). Keduanya merupakan warga Bogor.

“Dua pelaku sudah kita amankan di Bogor beberapa waktu lalu. Kedua pelaku ini dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 3, 4 dan 5 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,” ujar Kasat Reskrim.

Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumnya, aksi pembobolan dan pencurian di counter HP di Plaza Singosaren, dilakukan oleh ke enam pelaku pada tanggal 22 Oktober 2018 lalu, sekitar pukul 03.30 Wib.

Sebelum mengambil 450 unit HP, para pelaku terlebih dahulu merusak gempok counter HP dengan menggunakan gunting besi. Akibat kejadian tersebut, para pemilik counter, mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Aksi ini terungkap, setelah aparat kepolisian, mempelajari rekaman CCTV yang berhasil diamankan. Dari rekaman CCTV tersebut, Sat Reskrim Polresta Surakarta berhasil mengamankan dua pelaku.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners