Rekomendasi

Pemkab Karanganyar Beri Santunan Korban Keracunan Saat Pesta Hajatan

Rabu, 16 Januari 2019 : 18.51
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pemkab Karanganyar memberikan bantuan kepada puluhan warga yang diduga mengalami kerecunan saat pesta hajatan salah satu warga di Dusun Klegen, Desa Malangjiwan, kecamatan Colomadu, Minggu 13/01/2019) lalu.

Santunan tersebut diserahkan langsung bupati Karanganyar, Juliyatmono, di rumah rumah Sugino, warga yang menggelar hajatan, Rabu (16/01/2019).

Bantuan yang diberikan tersebut, masing-masing Rp500.000 per orang untuk yang menjalani rawat inap serta Rp350.000 untuk bantuan rawat jalan. Sedangkan bai yang dirawat di rumah sebesar Rp250.000 per orang.

Kepada hariankota.com serta awak media lain, camat Colomadu, Yopi Eko Jatiwibowo mengatakan, ada 60 warga yang mengalami keracunan. Dari jumlah tersebut, 19 orang menjalani rawat inap, 23 orang rawat jalan dan 18 orang sudah membaik.

“Masih ada empat warga yang masih menjalani rawat inap,” ujar Yopi. Sementara itu, Bupati Karanganayar Juliyatmono, menyatakan bahwa tidak ada unsur kesenagajaan dalam peristiwa ini. Karena, menurut bupati, tidak mungkin tuan rumah yang punya hajat untuk membuat celaka para tamu undangannya.

"Yang jelas kami cukup prihatin atas peristiwa ini. Dan semua juga sudah tertangani dengan baik. Kepada pak Sugino selaku yang punya hajat, tidak perlu merasa khawatir. Tidak ada unsur kesengajaan,” kata bupati.

Disisi lain, kepada wak media, Sugino menceritakan, peristiwa itu diduga akibat matinya aliran listrik pada Sabtu sore, hingga sekitar lima jam. Padahal, menurutnya, di dalam kulkas dismpan daging dan bumbu lain yang akan dimasak.

“Saya bersyukur, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Saya minta maaf, karena memang tidak ada unsur kesengajaan,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More