Rekomendasi

Pemkot Malang Akan Bangun Gedung Senilai Rp 50 Miliar

Kamis, 31 Januari 2019 : 00.12
Published by Hariankota
KOTA MALANG - Gedung setinggi empat lantai senilai Rp 50 miliar rencananya akan dibangun oleh Pemkot Malang untuk kompleks perkantoran pegawai. Sesuai rencana gedung ini akan dibangun di belakang Balaikota Malang saat ini atau tepatnya di dekat kawasan Taman Rekreasi Kota (Tarekot).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Hadi Santoso menyatakan setidaknya ada dua gedung yang masing-masing memiliki empat lantai.

"Kebutuhan gedung itu sangat memungkinkan mengingat saat ini banyak kantor pegawai yang sempit dan tidak nyaman dibuat kerja," terangnya kepada Hariankota.com, Rabu (30/1/2019).

Menurutnya, beberapa dinas sejauh ini memiliki kantor yang kecil dan bercampur dengan bangunan yang lainnya, seperti Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol PP, Dinas Koperasi dan UMKM, Bagian Umum, dan Bagian Perekonomian.

"Rencana juga akan dibuat basementnya untuk parkir," beber pria yang disapa Soni ini. Dirinya mengatakan, review desain diprediksi selesai pada Maret. Setelah selesai review, lalu akan dibuka lelang di Bulan April.

"Untuk saat ini kita masih review DED nya. Aslinya DED ini memang sudah selesai di 2016 lalu. Kemudian pengerjaan ditarget selesai akhir tahun dan dapat digunakan pada 2020 mendatang," tutupnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More