Rekomendasi

Pendaki Gunung Lawu yang Hilang Belum Ditemukan

Jumat, 04 Januari 2019 : 17.06
KARANGANYAR - Alvi Kurniawan (19), salah satu pendaki asal Dusun Mejing kecamatan Candimulya, Magelang yang terpisah dari rombongan saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu, hingga saat ini, belum ditemukan.

Proses pencarian yang melibatkan Basarnas Pos SAR Surakarata, anak gunung lawu (AGL), para relawan Cetho (Recho), belum membuahkan hasil.

Informasi yang dihimpun hariankota.com ;penyisiran dilakukan di sejumlah titik pendakian. Dwi Ferry Yustika Budi, Rescuer, Basarnas Pos SAR Surakarta, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, Jumat (04/01/2019) mengungkapkan, operasi pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan ini, masih terus berlangsung.

“Proses pencarian terus berlangsung, namun belum menemukan titik terang pendaki yang hilang tersebut,” kata Ferry, Jumat (04/01/2019) sore. Dijelaskannya, proses pencarian difokuskan di pasar Dieng dan pos 5 jalur Cemoro Kandang yang berada di bawah puncak. Semua disisir.

“Kita akan terus berupaya melakukan pencarian untuk menemukan pendaki ini sebelum batas akhir pencarian selama tujuh hari,” ujarnya. Ditambahkan, orang tua Alvi Kurniawan, juga telah berada di posko untuk memantau perkembangan proses pencarian.

“Orang tua Alvi juga sudah datang, namun tidak kita libatkan dalam proses pencaraian dan hanya menunggu di Posko,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumnya, satu pendaki asal Magelang yag diketahui bernama Alvi Kurniawan (19) warga Dusun Mejing, Kecamatan Candimulya, Magelang, terpisah dari rombongan saat melakukan pendakian ke puncak gunung Lawu pada tanggal 31 Desember 2018 lalu.

Sejak terpisah dari rombongan, keberadaan Alvi belum diketahui. Alvi Kurniawan naik ke puncak Lawu bersama 6 orang rekannya, masing-masing, Wahyu Chandra, Supriyanto, Janika, Khairul Anam, Irma Anjarwati serta Ramadhan Fitriya. Mereka naik ke puncak Lawu melalui jalur Cetho pada pukul 08.00 Wib.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners