Rekomendasi

Penyebar Hoax Surat Suara Tercoblos Ditangkap di Sragen

Rabu, 09 Januari 2019 : 17.36
Published by Hariankota
Ilustrasi
SRAGEN - Bagus Bawana Putra, pelaku penyebar berita hoax surat suara tercoblos di tujuh kontainer, ternyata ditangkap saat bersembunyi di salah satu rumah temannya di Desa Karangasem, Tanon, Senin (7/1/2019) dinihari. Penangkapan terhadap yang bersangkutan dilakukan oleh Mabes Polri.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan ditemui wartawan di Mapolres, Rabu (9/1/2019).

Menurut Kapolres, Bagus Bawana tercatat berdomisili di Desa Slogo, Tanon. Namun diketahui tidak lagi berdomisili di Sragen. Lokasi tempat penangkapan Bagus juga bukan di rumah kerabat atau orangtuanya.

"Dia tidak domisili lagi di Sragen. Yang bersangkutan sudah pindah ke Jakarta. Kemarin itu mungkin melarikan diri ke Sragen. Kami dari Polres hanya melakukan pengamanan. Penangkapan sepenuhnya dilakukan tim dari Mabes Polri," ungkap Kapolres, Rabu (09/01/2019).

Sebagaimana diketahui, Bagus Bawana Putra ditangkap setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembuat konten (kreator) dan pendengung (buzzer) berita bohong atau hoaks tujuh kontainer berisi surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berita bohong ini, kemudian dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri. Setelah dilakukan analisa dan pelacakan, diketahui, posisi bagus berada di Sragen. Tim Mabes Polri langsung menuju ke Sragen dan berhasil mengamankan Bagus pada hari Senin (07/01/2019) dinihari.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More