Rekomendasi

Polisi Amankan Pelaku Penyerangan Petugas Lapas

Minggu, 13 Januari 2019 : 06.12
SOLO - Sekelompok orang yang ditengarai akan menyerang ke salah satu rumah warga berhasil diamankan polisi, sekira pukul 19.00 WIB. Saat diamankan, dari 10 orang tersebut, dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha menyerang petugas.

Dan ternyata, merupakan kelompok yang melakukan penyerangan petugas di lembaga pemasyarakatan (Lapas) beberapa waktu lalu serta sering membuat resah masyarakat.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, dalam siaran persnya kepada hariankota.com serta awak media lain mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan setelah sebelumnya menerima informasi adanya kelompok tertentu yang akan melakukan sweeping terhadap warga.

Setelah dilakukan pengecekan, lanjut Kapolresta, informasi tersebut ternyata benar. Tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 10 pelaku di Semanggi, pasar Kliwon. Dua diantaranya ditembus timah panas aparat, karena melakukan perlawanan.

“Kami menerima laporan bahwa ada sekelompok orang yang berputar dan konvoi dengan sepeda motor dengan nomor polisi yang dipalsukan serta membawa senjata tajam. Saat akan diamankan, kelompok ini melakukan perlawanan. Kami kemudian mengambil tindakan tegas dan terukur,” terang Kapolresta, Sabtu (12/01/2019) malam.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jelas Kapolresta, sekelompok orang yang diamankan ini, merupakan kelompok yang melakukan penyerangan petugas di lembaga pemasyarakatan (Lapas) beberapa waktu lalu serta sering membuat resah masyarakat.

“Kelompok ini sering buat resah masyarakat. Ini adalah kelompok yang menyerang petugas di Lapas. Inilah wujud negara hadir untuk lindungi masyarakat. Kami tidak menolerir kegiatan yang membuat resah masyarakat, kelompok intoleran di masyarakat dengan cara kekerasan,” tegas Kapolresta.

Selanjutnya, 11 orang yang diamankan ini, akan dilimpahkan ke Polda Jawa Tengah. Ke 10 orang yang diamankan ini, terancam melanggar pasal UU Darurat No 12/Drt/1951.

Barang bukti yang diamankan:
Busur 3 buah:
Anak panah 8 buah
Tongkat T 1 buah
Soft gun 1 buah
Tongkat kayu 13 buah.
Palu 1 buah.
Sabit 1 buah.
Gelati 2 buah
Parang 3 buah.
Samurai 1 buah
Batako 1 buah
Tembak panah 1 buah
Hp android 4 buah
Hp kecil 1 buah.

Jurnalis; Iwan Iswnda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners