Rekomendasi

Ponpes Islam Al Mukmin Bersiap Sambut Kepulangan Abu Bakar Ba'asyir

Selasa, 22 Januari 2019 : 13.06
SUKOHARJO – Rencana kepulangan Abu Bakar Ba'asyir ke Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Al Mukmin Ngruki, di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo setelah bebas dari lapas kian mendekati hari pelaksanaan.

Melalui Humas Ponpes, Muchshon, hariankota.com, Selasa (22/1/2019) mendapat informasi bahwa jika tak ada perubahan, Abu Bakar Ba'asyir bakal dibebaskan keluar dari Lapas Gunung Sindur Bogor pada Rabu (23/1/2019) besuk pagi.

Menindaklanjuti info tersebut, salah satu persiapan ponpes menyambut kedatangan Abu Bakar Ba'asyir adalah memasang tenda peneduh di sekitar masjid yang berada di dalam ponpes.

"Tratak (tenda -Red) itu untuk mengantisipasi jika ada hujan. Karena besuk (setelah Abu Bakar Ba'asyir tiba) akan dilakukan pertemuan (penyambutan) di masjid sebelum bertemu dengan keluarga," kata Muchshon.

Banyaknya informasi simpang - siur yang beredar terkait kepastian hari pembebasan Abu Bakar Ba'asyir setelah menjalani 2/3 masa hukumannya, Muchshon menyatakan pihak ponpes meski sedikit terganggu namun tak akan terpengaruh.

"Kami tetap berpegang pada informasi awal yang disampaikan Utadz Iim ( Abdul Rohim Ba'ayir, putra bungsu Abu Bakar Ba'asyir). Jadi dari satu pintu. Untuk dari yang lain akan kami abaikan," tegasnya

Menurut Muchshon, saat ini ponpes hanya melakukan persiapan sesuai informasi awal yang diterimanya, dimana Abu Bakar Ba'asyir akan bebas dalam dua hari ini, Selasa atau Rabu besuk. Bahkan Ponpes telah siap memasang spanduk ucapan selamat datang dijalan masuk menuju Ponpes.

“Belum kami pasang, ini masih dipercetakan, sambil menunggu kabar lebih lanjut. Ya, untuk jaga – jaga saja,”sebutnya.

Sebelumnya, Kabag Ops Polres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo saat dikonfirmasi usai pertemuan dengan pengurus Ponpes Islam Al Mukmin, Senin (21/1/2019) malam menyampaikan, terkait keterlibatan Polres Sukoharjo menyambut rencana pulangnya Abu Bakar Ba'asyir, pihaknya hanya sebatas mengamankan pada hari penyambutan kedatangan.

"Sesuai perintah pimpinan Polri, kami hanya diminta untuk pengamanan. Sedangkan untuk kepastian harinya kami juga belum tahu. Namun, untuk sementara informasinya, Rabu pagi besuk berangkat dari Lapas Gunung Sindur. Kemungkinan melalui jalan darat, dan diperkirakan sore harinya baru sampai disini (Ngruki -Red)," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali
(Irawan)

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners