Rekomendasi

Satu Pendaki Gunung Lawu Terpisah dari Rombongan, Hingga Kini Belum Ditemukan

Kamis, 03 Januari 2019 : 18.34
Pendaki asal Magelang yang tersesat di Gunung Lawu (Foto: istimewa)
KARANGANYAR - Satu pendaki asal Magelang yag diketahui bernama Alvi Kurniawan (19) warga Dusun Mejing, Kecamatan Candimulya, Magelang, terpisah dari rombongan saat melakukan pendakian ke puncak gunung Lawu pada tanggal 31 Desember 2018 lalu.

Sejak terpisah dari rombongan, keberadaan Alvi belum diketahui. Sampai saat ini, tim dari Anak Gunung Lawu (AGL) masih terus melakukan pencarian.

Budi Santoso, anggota AGL, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya mengatakan, Alvi Kurniawan naik ke puncak Lawu bersama 6 orang rekannya, masing-masing, Wahyu Chandra, Supriyanto, Janika, Khairul Anam, Irma Anjarwati serta Ramadhan Fitriya.

Mereka naik ke puncak Lawu melalui jalur Cetho pada pukul 08.00 Wib. Sekitar pukull 19.00 Wib, ke 7 pendaki ini sampai di bawah pos 5 dan mendirikan tenda. Pada hari Selasa (01/01/2019), Supriyanto dan Khairul Anam, melanjutkan pendakian ke puncak dan sampai puncak sekitar pukul 12.00 Wib.

Sekitar pukul 10.30 Wib, sisa rombongan yang berada di bawah pos lima, yakni, Alvi Kurniawan, Wahyu Chandra, Janika, Irma Anjarwati serta Ramadhan Fitriya, menyusul ke puncak. Namun ditengah perjalanan, tepatnya dibatas Sabana, mereka bertemu dengan seorang pendaki perempuan asal Wonosobo.

Saat itu, pendaki perempuan ini menantang Alvi untuk balapan menuju puncak dengan perjanjian, siapa yang menang akan ditraktir makan di warung Mbok Yem. Karena merasa khawatir, Wahyu Chandra dan Irma menyusul ke puncak.

Saat perjalanan, keduanya bertemu dengan rombongan pendaki dari Wonosobo . Menurut keterangan darim pendaki Wonosobo, Alvi telah mendahului ke puncak. Hanya saja, dua rekan Alvi yang sebelumnya telah berada di puncak, yakni Supriyanto dan Khairul Anam, mengaku tidak bertemu dengan Alvi.

Rombongan dari Magelang ini kemudian turun, namun Alvi belum juga menyusul untuk turun. Mereka berusaha untuk mencari, tapi tidak ketemu. Rombongan akhirnya turun dan melaporkannya kepada AGL.

“Sampai saat ini, kami masih melakukan pencarian mas. Kami juga belum mengetahui dimana titik Alvi berada. Yang jelas, kami terus melakukan pencarian dengan menerjunkan personil yang lebih besar,” terang Budi melalui telepon selularnya, Kamis (03/01/2019).

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners