Rekomendasi

Sempat Kritis, Korban Laka Awal Tahun Akhirnya Menyusul Anaknya Meninggal

Rabu, 02 Januari 2019 : 16.00
SUKOHARJO - Sempat beberapa saat menjalani perawatan intensif di IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno, Sukoharjo, akhirnya Haryanto (42), warga Dukuh Darasan, Desa Daleman, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, pengendara sepeda motor, korban laka lantas maut, Selasa (1/1/2019) kemarin sore, nyawanya tak dapat diselamatkan.

Meninggalnya Haryanto dalam perawatan ini menambah jumlah korban jiwa dalam laka tersebut menjadi dua orang, setelah Naufal Akbar Dzaky (5), anak bungsu Haryanto yang lebih dulu meninggal seketika di tempat kejadian.

Sedangkan Sri Widati, istri yang juga ibu Naufal, hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Rasa sedih mendalam dari keluarga, kerabat dan tetangga mengiringi dua peti mati berisi bapak dan anak ini menuju tempat pemakaaman umum desa yang tak.jauh dari rumah duka , di Dukuh Darasan, Desa Daleman, Kecamatan Nguter, Sukoharji, Rabu (2/1/1019) siang. 

Baca juga: Laka Lantas Awal Tahun Satu Nyawa Anak Melayang Sia-sia

Adik kandung korban (Haryanto), Hartanto (40) saat ditemui hariankota.com disela upacara pemakaman mengatakan, sebelum kejadian, Haryanto, istri dan anak bungsunya berekreasi ke obyek wisata Sondokoro, yang terletak di Kabupaten Karanganyar dengan berboncengan sepeda motor.

"Saya mendapat informasi kalau kakak mengalami kecelakaan dari grup WA keluarga. Selama ini, karena saya dan kakak saya ini tinggal diperantauan, jadi cara kami berkomunikasi ya dengan grup WA itu," terang Hartanto yang mengaku merantau di Jakarta dan langsung pulang kampung begitu mendapat kabar kakaknya meninggal karena kecelakaan.

Selain istri yang masih dalam perawatan, korban juga meninggalkan satu orang anak laki -laki yang masih duduk di bangku SMK kelas XI. Meski mengaku ikhlas, namun Harynto berharap agar kasus laka maut yang menyebabkan kakak dan keponakannya meninggal dunia ini diusut tuntas sesuai hukum yang berlaku.

"Bagi kami ini adalah musibah. Namun agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi siapapun maka saya berharap agar penyebab kecelakaan ini di hukum berat," ujarnya.

Seperti diberitakan, kecelakaan maut diawal tahun baru yang melibatkan dua mobil (Ayla dan Avanza), dan satu sepeda motor matik ini, diduga akibat mobil Ayla memotong jalur berlawanan arah hingga menabrak Avanza dan sepeda motor yang datang dari lawan arah.

Akibatnya, Avanza terguling dijalan dengan posisi terbalik dijalan, sedang Ayla baru berhenti menabrak pohon setelah sebelumnya terlebih dulu menggasak sepeda motor.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners