Rekomendasi

Soal Penertiban APK, Bawaslu Temui Bupati

Senin, 21 Januari 2019 : 17.07
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karanganyar koordinasikan rencana penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) untuk Pemilu 2019.

Sebagaimana diberitakan hariankota.com pemasangan APK di jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten Karanganyar, terlihat sangat semrawut. Bahkan pemasangan APK ini, mendapat protes dari warga sekitar, karena dinilai melanggar aturan dan mengganggu para pengguna jalan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti, usai melakukan audiensi dengan bupati Karanganyar, Senin (21/01/2019) mengatakan, penertiban direncanakan akan dilakukan awal Februari 2019.

Saat ini, menurut Nuning, Bawaslu bersama Panwascam, masih melakukan inventarisasi terhadap pemasangan APK yang melanggar aturan. “Kita masih melakukan inventarissasi pemasangan APK yang melanggar bersama dengan Panwascam, Satpol PP dan aparat kepolisian,” katanya.

Pada saat melakukan penertiban, lanjutya, akan dilakukan bersama Panwascam, Satpol PP, aparat Kepolisian di masing-masing kecamatan. Disisi lain, Bawaslu, dalama waktu dekat juga akan meresmikan Desa Karanglo, Kecamatan Tawangmangu, sebagai Desa Bawaslu, pada tanggal 04 Februari 2019 mendatang.

Sementara itu, bupati Karanganyar, Juliyatmono, kepada hariankota.com serta awak media lain mengatakan, dalam proses penertiban APK, seluruh pihak terkait segera melakukan koordinasi, sehingga tidak menimbulkan persoalan.

“Untuk penertiban, silahkan Bawaslu membuat surat tembusan ke Bupati. Agar saya bisa segera mengintruksikan kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan penertiban,” ujar bupati.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More