Rekomendasi

Viral di Media Sosial, Akhirnya Rumah Wahono di Bedah

Sabtu, 19 Januari 2019 : 22.56
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Setelah sempat menjadi viral di media sosial, akhirnya, rumah Wahono (60) warga Dukuh Dukuhan, Rt 01 Rw 05 Desa Macanan, Kecamatan Kebakramat, akhirnya dibedah.

Rumah yang ditempati Wahono bersama Poniyem sang isteri, serta satu orang anaknya tersebut, sangat tidak layak huni. Rumah yang tepat berada di depan saluran irigasi tersebut, hanya berlantai tanah, tanpa dilengkapi dengan kamar mandi dan WC.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Wahono mendapat bantuan dari para tetangga. Awalnya, rumah wahono ini diunggah oleh mahasiswa Poltekkes Surakarta ke grup media sosial sesama mahasiswa yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) di Dukuh Dukuhan.

Namun, karena merasa tergerak agar masyarakat umum ikut membantu, akhirnya di posting ke media sosial facebook.

Ternyata unggahan di media sosial tersebut, mendapat respon dari berbagai pihak, termasuk Pemkab Karanganyar.

“Kami tidak punya maksud apa-apa mengunggah rumah pak Wahono ke media sosial. Kami hanya ingin, agar rumah yang sangat jauh dari layak tersebut, dapat bantuan dari masyarakat dan para dermawan,” ujar Gianu, salah satu mahasiswa KKN Poltekkes, Sabtu (19/01/2019).

Para mahasiswa yang sedang KKN, lanjutnya, juga memberikan bantuan sebesar Rp2,8 juta untuk memperbaiki rumah Wahono.

“Melalui urunan, kami juga memberikan bantuan. Kami juga membantu warga yang kerja bakti untuk memperbaiki rumah pak Wahono. Kami bersyukur, ternyata banyak yang membantu pak Wahono,” kata dia.

Sementara itu, Ahmad Arifin, Satgaskin Desa Macanan, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, Wahono, telah bertempat tinggal di Dukuh Dukuhan, sejak 7 tahun. Rumah yang saat ini ditempati, menurutnya, merupakan bantuan warga.Rumah yang ditempati ini, lanjutnya memang sangat tidak layak.

Oleh mahasiswa yang sedang KKN, lantas diunggah ke media sosial. Ditambahkan Arifin, unggahan rumah Wahono ke media sosial ini, lantas mendapat perhatian dari masyarakat.

Bantuan terus mengalir, termasuk dari Pemkab Karanganyar yang membantu untuk rehab rumah sebesar Rp15 juta, MTA Rp1 juta, serta bantuan dalam bentuk sembako dari Polsek dan Koramil Kebakramat.

“Rehab rumah sudah mulai kita lakukan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat, bedah rumah segera selesai,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners