Rekomendasi

34 Orang Tersangka Diamankan dari Operasi Tumpas Narkoba, Satu Orang Wanita

Jumat, 08 Februari 2019 : 21.25
Published by Hariankota
MALANG - Peredaran narkoba di Kota Malang masih mengalami peningkatan, hal ini terbukti dengan selama 13 hari Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019 dari target 13 kasus Polres Malang Kota berhasil mengungkap 33 kasus penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan dari 33 kasus yang berhasil diungkap ada 34 orang tersangka yang diamankan terdiri dari 33 orang laki - laki dan 1 orang perempuan.

"Rinciannya dari 34 orang tersangka ada 13 orang pengedar dan 21 orang menyalahgunakan narkoba. Satu perempuan ini diamankan rumahnha," ujar Asfuri saat rilis di Mapolres Malang Kota, Jum'at siang (8/2/2019).

Dirinya menambahkan satu orang tersangka perempuan yang diamankan atas nama Chalimatul Munawaroh alias Meme (31) warga Jalan Gadang Gang 21 C Nomor 41, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang akibat kepemilikan 3,10 gram sabu - sabu di rumahnya.

Selain meme yang berlatarbelakang wiraswasta, beberapa tersangka yang diamankan berasal dari pelajar hingga mahasiswa dan sebagian besar berasal dari luar Kota Malang.

"Kalau pengedar narkobanya dari sebagian besar dari Pasuruan, dari Kota Malang sendiri juga ada," jelas Asfuri kembali.

Ia menambahkan wilayah Kecamatan Lowokwaru menjadi lokasi terbanyak ditemukannya penyalahgunaan narkoba dari lima kecamatan yang ada di Kota Malang. Hal ini karena di kecamatan tersebut banyak terdapat kampus - kampus yang dijadikan lahan empuk peredaran narkoba.

Satuan Narkoba Polres Malang Kota juga berhasil menyita total 181,9 gram sabu - sabu, 1,441 kg ganja, 232 butir pil ekstasi, 9559 butir pil dobel L atau pil koplo, dan 1.367 botol minuman keras berbagai merk dan ukuran.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More