Rekomendasi

Aksinya Terekam CCTV, Dua Pencuri Perhiasan Diringkus Polisi

Rabu, 20 Februari 2019 : 20.24
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Berkat rekaman CCTV, dua perempuan yang diduga merupakan sindikat pencurian spesialis mengutil di pusat perbelanjaan berhasil dikeler anggota Reskrim Polsek Grogol, Polres Sukoharjo usai menjalankan aksinya di sebuah toko emas.

Dikonfirmasi hariankota.com, Rabu (20/2/2019), Kapolsek Grogol, Polres Sukoharjo, AKP Didik Noertjahjo membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap dua tersangka pelaku pencurian di Toko Mas Semar Nusantara yang berada di The Park Mall Solo Baru.

"Dua orang tersangka ini berhasil kami tangkap kemarin (Selasa -Red) sekira pukul 15.00 WIB sesaat setelah laporan kejadian," kata Kapolsek Grogol.

Dituturkan Kapolsek, awal mula kejadian, pada hari Selasa (19/2/2019) kedua tersangka Shinta Rengu (38) warga Katiku Loku, Kecamtan Walaka, Kabupaten Sumba Barat dan Riana ( 53) warga Sedayu, Kabupaten Gresik, Jatim datang di toko emas tersebut berpura - pura sebagai pembeli.

"Saat itu tersangka yang bernama Shinta berpura - pura akan membeli dengan meminta diambilkan perhiasaan yang ingin dibelinya. Ketika penjaga toko lengah, perhiasan langsung berpindah tangan di serahkan ke tersangka lainnya yakni riana," kata Kapolsek.

Dirasa sudah aman, kedua tersangka lantas pergi meningalkan toko. Namun, ada salah satu pembeli yang melihat kejadian pencurian itu dan memberitahu ke pegawai toko, yang lantas mengamankan keduanya di pos keamanan.

"Semula dalam pemeriksaan di Pos Satpam tidak ditemukan barang bukti hasil kejahatannya. Kemudian oleh petugas Satpam Mall dua tersangka ini di lepas," ungkap Didik.

Untuk lebih memastikan lagi, diputarlah rekaman cctV toko emas, dan ternyata terlihat jelas kalau dua tersangka yang sudah dilepas tadi adalah pelakunya, maka langsung di laporkan ke Polsek Grogol.

"Dari laporan kejadian itu, kami terus melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kembali kedua tersangka. Hasil penyelidikan terkait barang bukti, mereka mengakui dan menunjukan barang bukti 3 buah gelang emas yang di simpan di loker kantor satpam mall," terang Kapolsek.

Barang hasil curian tersebut dijelaskan Kapolsek, semula disembunyikan oleh tersangka Riana tanpa sepengetahuan Satpam saat keduanya di interogasi di pos keamanan mall.

"Selain mengamankan barang bukti hasil pencurian berupa perhiasan 1 set gelang emas jumlahnya ada 3 dengan berat totalnya 45 gram, kami juga menyita 2 buah hape warna putih milik tersangka.

Selanjutnya, saat ini keduanya sudah kami tahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Kapolsek.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More