Rekomendasi

Atribut Jokowi - Ma'ruf, Sambut Kehadiran Sandi di Kampung Batik Laweyan Solo

Selasa, 05 Februari 2019 : 15.37
Published by Hariankota
SOLO - Sejumlah bendera dan spanduk Capres - Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin mendominasi lokasi acara Sandiaga Salahuddin Uno, Cawapres nomor urut 02 di Kampung Kidul Pasar, kawasan industri batik Kampung Laweyan, Kota Solo, Selasa (5/2/2019).

Pantauan hariankota.com, pemandangan menarik tersebut oleh Sandi di nilai bukan sebagai bagian dari sikap penolakan halus atas kedatangan dirinya dari sebagian masyarakat yang bisa jadi tidak mendukungnya.

"Saya setiap datang ke Solo disambut begitu banyak baliho, tidak hanya dari pendukung kita. Ya sebagai umat yang baik, kita harus khusnudzon," ucap Sandi di sela kesibukannya melayani para penyambutnya, khususnya emak - emak yang berebut berswafoto.

Pasangan Capres Prabowo Subianto ini pun mengungkapkan, bahwa beberapa waktu lalu saat melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Wonogiri, ia sempat diteriaki oleh beberapa orang dengan seruan Jokowi di pinggir jalan.

"Teman-teman bilang, Pak...Pak ada penghadangan. "Saya bilang, itu bukan penghadangan tetapi penyambutan, kita harus berprasangka baik," kata Sandi yang langsung disambut yel - yel pendukungnya dalam acara.

Sementara koordinator panitia acara Sandi di Kampung Batik Laweyan, Solo, Muhammad Taufiq menambahkan bahwa banyaknya atribut dari paslon 01 di sekitar lokasi acara jangan dilihat dari sisi negatif dalam perspektif kontestasi pemilu tentang klaim wilayah dukungan.

"Kami memaknai, ini seperti sebuah dukungan diam - diam terhadap Sandi. Bukan kompetisi kalah menang. Jadi biasa saja," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More