Rekomendasi

Deklarasi JADI, Puluhan Elemen Kota Solo Bulatkan Tekad Menangkan Jokowi - Amin

Sabtu, 16 Februari 2019 : 14.55
SOLO - Ribuan relawan terdiri dari puluhan elemen di Kota Solo menghadiri deklarasi dukungan kepada paslon Capres - Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin dengan tajuk "Jokowi Amin Daulat Indonesia" (JADI) di Joglo Sriwedari, Laweyan, Solo, Sabtu (16/2/2019).

Dalam kesempatan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo yang hadir memberi sambutan mengingatkan kepada relawan - relawan terutama anak - anak muda, agar dalam setiap menghadiri acara untuk selalu menghindari persoalan yang berpotensi menimbulkan keributan.

"Tadi saya mendapat informasi banyak sepeda motor (peserta deklarasi) yang dikandangkan (dirazia polisi) karena knalpotnya dilepas sehingga bikin bising. Saya sangat berharap untuk kendaraan yang knalpotnya dilepas, pulang dulu ambil knalpotnya," imbau Rudy yang juga Walikota Solo ini.

Hal itu dikatakan Rudy mengingat saat ini tinggal merawat kemenangan (Jokowi). Untuk itu para relawan diminta bisa menjaga perilaku agar tidak mudah disusupi oleh pihak - pihak yang tak menginginkan Jokowi terpilih lagi sebagai Presiden.

"Cara menyusupinya bagaimana, mudah saja. Tinggal pakai atribut relawan Pak Jokowi terus knalpot sepeda motornya dilepas kemudian melakukan konvoi, itulah yang harus diantisipasi. Karena kalau sampai nanti terjadi keributan, itulah yang akan mengurangi dukungan daripada Pak Jokowi," tandas Rudy.

Kepada hariankota.com dan awak media lain, mantan Wakil Walikota semasa Jokowi menjabat Walikota ini mengatakan berkumpulnya ribuan relawan dalam deklarasi JADI ini membuktikan bahwa semakin Kota Solo di bombardir posko (Prabowo - Sandi) maka semangat pendukung Jokowi semakin membara untuk meraih kemenangan dengan target 80 persen.

"(Target)ini dengan pertimbangan yang realistis. Ketika Pak Jokowi 2014 belum bekerja sebagai Presiden, kami (Solo) dapat 78 persen. Sehingga kalau hari ini dalam deklarasi JADI ditarget 80 persen, maka ini sesuatu hal yang harus kami lakukan, harus bekerja keras dari rumah ke rumah menyampaikan prestasi - presatsi Jokowi," ujar Rudy.

Sementara fasilitator sekaligus deklarator acara, Kusumo Putro menambahkan, sebagai kota barometer politik di Indonesia, mayoritas warga Solo tetap mendukung Jokowi untuk terpilih kembali sebagai presiden.

"Kami menggundang hampir 3000 relawan dari berbagai komunitas. Deklarasi terselenggara berkat kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat Kota Solo," terang Kusumo.

Beberapa komunitas yang hadir diantaranya disebutkan, komunitas penggemar burung berkicau, komunitas penarik gerobak sampah, komunitas tukang becak, komunitas seniman, komunitas UMKM dan beberapa komunitas lain di Kota Solo.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners