Rekomendasi

Dinonaktifkan Sebagai Dirut Aneka Usaha Karanganyar, Untung Sriyanto: Saya Merugikan Apa?

Kamis, 14 Februari 2019 : 15.13
KARANGANYAR - Direktur Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha non aktif, Untung Sriyanto, mengaku terkejut atas penonaktifan dirinya sebagai orang nomor satu di perusahaan milik Pemkab Karanganyar tersebut.

Melalui sambungan telepon selularnya, kepada hariankota.com Untung Sriyanto, mengatakan, surat pemberitahuan non aktif sementara sebagai Dirut PUD Aneka Usaha, berdasarkan laporan dewan pengawas pada tanggal 29 Januari 2019, atau satu hari setelah Untung Sriyanto menyampaikan hasil assasement.

“Surat pemberhentian sementara sebagai direktur, berdasarkan laporan dewan pengawas tertanggal 29 Januari 2019. Padahal tanggal 28 Januari 2019, saya menyampaikan hasil assasemen kepada dewan pengawas. Dan saat itu, tidak perbincangan apapun, apalagi mengenai penonaktifan saya sebagai direktur,” kata dia, Kamis (14/02/2019).

Berdasarkan laporan dewan pengawas tersebut, jelasnya, salah satu alasan penonaktifan, karena dinilai melanggar pasal 15 ayat 2 huruf D dan E Perda No 9 Tahun 2015 tentang PUD Aneka Usaha.

“Sebagaimana yang tercantum dalam huruf D Perda tersebut, saya dinilai merugikan PUD Anka Usaha dan dalam huruf E, saya dinilai melakukan tindakan yang bertentangan dengan kepentingan daerah. Saya ini baru tiga bulan bekerja, saya merugikan apa dan apa tindakan yang saya lakukan sehingga dianggap bertentangan dengan kepentingan daearah,” jelasnya.

Setelah penonaktifan ini, Untung Sriyanto, akan melaporkan seluruh kinerjanya, mulai dilantik hingga di non aktifkan. “Saya akan membuat laporan kepada bupati, seluruh kinerja saya mulai dari elantikan hingga di non aktifkan. Seluruhnya aka saya jelaskan,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumnya, baru tiga bulan menjabat sebagai Dirut PUD Aneka Usaha, Untung Sriyanto dinon aktifkan dari jabatannya.

Penon aktifan ini, dilakukan oleh bupati Karanganyar, Juliyatmono ini, untuk melakukan evaluasi secara meneyeluruh terhadap kinerja Untung dalam mengembangkan PUD Aneka Usaha.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners