Rekomendasi

DPPKBP3A Sukoharjo Pastikan Dampingi Anak SD Hamil 5 Bulan Korban Pencabulan

Jumat, 22 Februari 2019 : 22.16
Published by Hariankota
SUKOHARJO – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPKBP3A) Sukoharjo dipastikan bakal memberi pendampingan kepada CMA (13) anak yatim piatu siswa kelas 6 SD yang hamil 5 bulan diduga akibat perbuatan bapak angkatnya.

Kasus yang menggugah keprihatinan mendalam Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya ini langsung disikapi serius dengan menurunkan dinas terkait agar segera memberi bantuan sesuai kebutuhan korban, baik pendampingan psikologis maupun bantuan kesehatan hingga masa persalinannya nanti.

“Saya prihatin utamanya pendidikan korban. Untuk itu, saya menjamin jika nantinya sudah melahirkan dan memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan, bisa melanjutkan di Sukoharjo. Terlebih lagi informasinya masih tercatat sebagai warga Sukoharjo,” kata Bupati kepada hariankota.com dan awak media lain, Jum'at (22/2/2019).

Kepada dinas terkait Bupati mengintruksikan agar memantau kondisi korban yang saat ini tinggal di rumah neneknya yang bernama Mbah Djum di Desa Manang, Kecamatan Grogol. Pendampingan diberikan agar korban tidak mengalami trauma mendalam dengan kondisinya tersebut.

Disisi lain, Bupati juga berharap kepada aparat penegak hukum agar bisa segera memproses pelakunya dan mendapatkan hukuman setimpal atas perbuatannya yang telah merenggut masa depan anak.

Sementara, Kepala DPPKBP3A Sukoharjo, Proboningsih Dwi Danarti menyampaikan, hal terpenting saat ini adalah memberikan pendampingan berkaitan dengan perlindungan anak, mengingat korban masih berstatus sebagai pelajar.

“Kami akan memantau kondisi korban dan memberikan pendampingan agar kondisi psikologisnya kembali normal termasuk berkaitan dengan pendidikannya nanti,” kata Probo.

Seperti diberitakan, CMA bungsu dua bersaudara perempuan, buah hati pernikahan almarhum Wijayanto dengan almarhumah Dyah Rudatin tercatat masih sebagai warga Dukuh Cemani RT 6/ RW 14, Desa Cemani, Kecamatan Grogol telah dipulangkan oleh ayah angkatnya berinisial JS dari Susukan, Kabupaten Semarang ke rumah neneknya di Desa Manang, Grogol, Sukoharjo dalam kondisi hamil 5 bulan.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More