Rekomendasi

Ferry Mursyidan Baldan: Tudingan Prabowo - Sandi Sewa Konsulltan Asing Hanya Kampanye Murahan

Sabtu, 09 Februari 2019 : 19.05
SOLO - Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres - Cawapres, Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno, Ferry Mursyidan Baldan menyatakan tuduhan tentang penggunaan konsultan asing dipihaknya sangat tidak mendasar.

"Ini bagaimana, kok kami (disebut gunakan konsultan asing). Itu tuduhan yang sembrono, tidak mendasar, dan itu isu kualitas rendah," katanya kepada hariankota.com disela acara sarasehan politik di Rumah Aspirasi Prabowo - Sandi di Sondakan, Laweyan, Solo, Sabtu (9/2/2019).

Ferry menilai tuduhan itu sengaja dilontarkan sekedar untuk membangun opini agar masyarakat percaya bahwa Prabowo - Sandi pakai konsultan politik asing.

"Sebuah upaya sekuat tenaga membangun opini bahwa Prabowo - Sandi pake konsultan asing. Kok kayak maksa gitu loh. (Mereka) maksa untuk supaya masyarakat yakin. dan percaya. Suatu cara yang menurut saya aneh " ujarnya.

Tuduhan tersebut menurut mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla ini sangat jelas mengada - ada. Hal itu tercermin dari kengototan yang diperlihatkan saat menyampaikannya.

"Ya, pertama tidak ada (konsultan asing), terus itu tidak benar. Ini sebuah tudingan yang skalanya rendah, hanya menjadi kampanye murahan," ujarnya. Atas tuduhan itu, BPN Prabowo - Sandi oleh Ferry dikatakan tidak akan serius menanggapi dengan membuat bantahan.

"Untuk apa ditanggapi. Masyarakat sudah cerdas kok. Faktanya ini saja yang kami sampaikan," tandasnya.

Seperti diketahui calon presiden petahana Joko Widodo saat melakukan kegiatan di Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (3/2/2019) lalu menyebut, ada pihak-pihak yang menggunakan jasa konsultan politik asing dalam Pemilu 2019.

Tanpa menyebut nama siapa yang dimaksud, Jokowi mengatakan yang digunakan adalah strategi 'propaganda Rusia' menyebarkan kebohongan sebanyak-banyaknya sehingga membuat masyarakat jadi ragu.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners