Rekomendasi

Gagalkan Perampasan Taksi, Sopir Terkapar Luka Parah

Senin, 04 Februari 2019 : 16.18
SUKOHARJO - Sebuah taksi Kosti Solo bernomor lambung 114 nopol AD 1022 DA berhasil dipertahankan sopirnya lewat pergumulan sengit dari upaya perampasan oleh dua orang penumpangnya di jalan Paris 2, sekitar ruko Pusat Bisnis 1 sektor 3 blok JC, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (3/2/2019) malam, sekira pukul 21.40 WIB.

Akibat pergumulan didalam taksi melawan pelaku yang belum diketahui identitasnya ini, sopir taksi warna biru bernama Sumarno (40) warga Dukuh Siring RT 01/RW 01 Desa Kenokorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, terluka parah terkena sayatan benda tajam, dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Grogol, Polres Sukoharjo, AKP Didik Noertjahjo diwakili Wakapolsek Grogol, Iptu Mulyanta saat dikonfirmasi hariankota.com, Senin (4/2/2019) membenarkan kejadian tersebut.

"Kami mendapat laporan dari rekan korban, sesama sopir taksi tak berselang lama setelah kejadian sekira pukul 23.00 WIB, dan langsung mendatangi lokasi," kata Mulyanta.

Dituturkan Mulyanta, laporan berawal saat rekan - rekan korban sesama sopir taksi sedang mangkal di sekitar pusat perbelanjaan Carefour Solo Baru, jaraknya sekira 1 kilometer dari tempat kejadian.

Mereka mendapat informasi melalui operator radio panggil dari kantor pusat Kosti Solo bahwa salah satu armada yang sedang membawa penumpang disekitar Solo Baru mengalami perampokan.

"Rekan - rekan korban yang mendapat informasi tersebut seketika langsung mendatangi lokasi dan mendapati korban terkapar di dalam taksi penuh luka dibagian kepala, tangan, pundak maupun leher," kata Wakapolsek.

Sedangkan pelaku yang gagal merampok taksi ini, sudah tak ada dilokasi. Ada dugaan mereka panik, tak menyangka mendapat perlawanan sengit dari korban, dan langsung kabur melarikan diri ditengah kegelapan malam.

"Korban yang terluka parah dalam keadaan sadar, dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit Dr Oen Solo Baru. Ia (korban) mengatakan pelaku yang hendak merampok taksinya berjumlah dua orang, laki - laki dan perempuan," ujar Mulyanta.

Untuk penyelidikan guna mengungkap siapa pelakunya, polisi langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, termasuk menurunkan Tim Inafis guna mengambil sampel sidik jari yang tertempel di dalam taksi.

"Untuk saat ini, barang bukti taksi yang berlumuran darah kami amankan di Polsek guna kepentingan penyelidikan. Sementara anggota dilapangan masih melakukan pengejaran untuk menangkap pelaku," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners