Rekomendasi

Grebeg Pasar Tumenggungan, Rejo Semut Ireng Dukung Jokowi-Amin

Rabu, 20 Februari 2019 : 23.44
Published by Hariankota
KEBUMEN - Relawan Rejo Semut Ireng turun gunung, melakukan aksi simpati dalam mendukung pasangan Jokowi-Amin. Kali ini, mereka melakukan grebeg pasar di Pasar Tumenggungan, Kebumen, Jawa Tengah, pagi tadi.

Koordinator Lapangan Rejo Semut Ireng DIY-Jateng, Hajar Wisnu Satoto mengatakan aksi kampanye yang dilakukan dengan ramah dan santun. Yakni, menjunjung tinggi nilai budaya luhur dengan mengenakan busana tradisi dalam tokoh pewayangan.

"Kita masuk pasar mengenakan busana Punokawan, sebagai orang (Semar, Gareng, Petruk dan Bagong,red) yang mengasuh momongannya," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/2/2019).

Pria yang akrab disapa Totok Gondrong itu menyampaikan filosofi dari Semar yang selalu memberi petuah kebenaran, Gareng yang tilis, Petruk penuh kecerdasan, dan Bagong menyampaikan suatu kebenaran dengan mencairkan suasana.

"Kita ingat, Jokowi itu ibarat Satria dari Pandawa yang menerima saran dan tatakrama serta mau menerima petuah dari Punokawan sebagai filter sebelum melakukan keputusanya dalam bekerja sebagai pimpinan negara agar bijaksana dan tegas," jelas seniman asal Kota 1000 Candi ini.

Totok pun sudah merencanakan kegiatan yang sama nantinya di berbagai pasar dengan kampanye budayanya dengan ramah dan santun. Sebuah harapan Jokowi bersama rakyat pasti terpilih di Pilpres pada 17 April 2019.

Dalam aski ini, para pedangang pun sangat antusias terhadap aksi bagi-bagi kaos bergambar Jokowi - Amin. Bahkan, aksi ini sempat membuat jalan macet dan sangat mencuri perhatian pedagang, pembeli, tukang becak, tukang parkir dan asongan di pasar induk untuk berebut kaos, stiker dan kalender.

Dalam aksi ini juga dipantau langsung oleh Ketua Umum Rejo Semut Ireng, Nanang Jampes dan Sekjennya, Santoso. Dia berharap warga Kebumen bisa memenangkan Jokowi-Amin pada Pilpres nanti.

Jurnalis: Prabowo

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More