Rekomendasi

Ijin Berakhir, Operasional Galian C Berhenti

Selasa, 19 Februari 2019 : 16.43
KARANGANYAR - Tambang galian C yang berada di desa Ngargoyoso, tepatnya di belakang kantor kecamatan Ngargoyoso, yang sempat meresahkan warga sekitar, saat ini, bergenti beroperasi.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, ijin penambangan perusahaan pengelola, telah berakhir. Camat Ngargoyoso, Edi Sukiswandi, ketika dhubungihariankota.com, membenarkan jika ijin penataan lahan yang dilakukan oleh PT Rumpun, telah berakhir pada bulan Desember 2018 lalu.

“Ijinnya sudah berakhir mas. Saat ini sedang dilakukan penataan lahan,” kata Edi Sukiswandi, Selasa (19/02/2019).

Menurut Edy, rencananya lokasi ini (bekas galian, red) akan dijadikan lokasi wisata, perkemahan dan untuk kegiatan olah raga. Sementara itu, Suwignyo, salah satu warga Desa Ngargoyoso, menyambut baik berhentinya aktiftas galian C ini.

Menurutnya selama beroperasi, sangat mengganggu warga. Menurut Suwignyo, warga juga khawatir, jika penggalian terus dilakukan akan menimbulkan longsor.

“Alhamdulillah aktifitas galian C teah berhenti. Kami berharap, agar lokasi di daerah kami ini, tidak lagi dijadikan sebagai lokasi galian. Kami khawatir jika proses penggalaian ini akan berakibat bencana,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan hariankota.comsebelumnya, Tambang galian C yang berada di desa Ngargoyoso, tepatnya di belakang kantor kecamatan Ngargoyoso, meresahkan warga sekitar.

Bahkan, warga sempat melakukan protes ke kantor kecamatan Ngargoyoso beberapa waktu lalu. Warga melakkan protes karena bekas galian C sempat longsor dan menutup akses jalan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpunhariankota.com, pemegang HGU dalam hal ini PT Rumpun Sari Kemuning, lokasi tersebut untuk perkebunan, namun digunakan untuk galian C. HGU PT Rumpun tersebut, berakhir pada Desember 2018.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners