Rekomendasi

Jadi Juri di Komunitas Pecinta Hewan, Caleg Perindo: Kedepan Harus Ada UU Perlindungan Hewan Peliharaan

Minggu, 17 Februari 2019 : 23.11
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Palur Plasa Kembali Gelar Mini Zoo. Event yang sudah memasuki pelaksanaan tahun # 5 ini menjadi ajang wadah berkumpulnya komunitas pecibta hewan peliharaan sekaligus tempat bertukar ilmu merawat binatang peliharaan dengan baik dan benar.

Kegiatan ini menggandeng berbagai komunitas di Soloraya dan sekitarnya. Total sekitar 30 komunitas yang turut meramaikan kegiatan ini. Di acara ini juga ada beberapa jenis lomba untuk meramaikan acara Mini Zoo ini.

Diantaranya fashion anjing, kontes owl, lomba makan untuk kucing, kontes ikan lohan, kontes ikan cupang, kontes ayam pelung, lomba musang makan, balap kura kura. Termasuk menampiljan kontes binatang yang cukup ekstrim seperti kontes tarantula dan balap ular.

Salah satu komunitas yang rutin berpartisipasi adalah Dog Lovers Solo (DLS). Gio ketua Dog Lover Solo sampaikan, acara ini merupakan event tahunan dari Mini Zoo dan bertujuan untuk menjaring komunitas-komunitas hewan peliharaan di Solo salah satunya adalah Dog Lover Solo (DLS).

"Menjaring komunitas-komunitas hewan peliharaan di Solo salah satunya adalah Dog Lover Solo (DLS)," jelasnya, Minggu (17/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Henry Indraguna, caleg Perindo DPR RI daerah pemilihan (dapil) V meliputi Solo, Sukoharjo, Boyolali, Klaten ini dipercaya menjadi salah satu juri dalam kontes fashion show anjing dalam event tahunan Mini Zoo ini.

Bukan itu saja, bahkan Henry yang pecinta anjing dan juga memiliki hewan peliharaan anjing ini mendapat kepercayaan dari komunitas Dog Lover Solo sebagai Dewan Pembina.

"Dengan saya menjadi pembina Komunitas Dog Lover Solo, pasti saya akan menyerap aspirasi mereka seperti apa," lanjutnya.

Ada beberapa masukan dari komunitas penyayang hewan peliharaan, dan itu menginspirasi dirinya untuk memperjuangkan UU terkait hewan peliharaan. "Demi menjaga kelestarian binatang peliharaan," pungkasnya. (Adv)

Jurnalis: Santi
Editor: Santi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More