Rekomendasi

Jagad Akhirnya Merapat Dukung Prabowo Sandi di Pilpres

Sabtu, 23 Februari 2019 : 15.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Setelalah melalui proses pembahasan yang cukup alot, akhirnya Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) yang merupakan relawan Jenderal Purn Gatot Nurmantyo, secara resmi mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Dukungan tersebut di deklarasikan di hotel Lor In, Sabtu (23/2/2019). Deklarasi tersebut dihadiri ketua BPN. Djoko Suyanto, Ferry Juliantono serta sejumalh tim BPN lainnya.

Sebelumnya, Jagad menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) fi tempat yang sama pada hari Jumat (22/02/2019). "Jagad berkomitmen akan melakukan segala cara untuk bisa memenangkan Prabowo-Sandi," kata Ketua Presidium Nasional Jagad, Agus Yusuf.

Menurut Agus Yusuf, organisasi Jagad berdiri sejak setahun yang lalu, setelah Jenderal Gatot memasuki masa pensiun. "Jagad" awalnya menginginkan Gatot maju dalam Pilpres 2019 ini. Akan tetapi, karena sampai pada batas pendaftaran tidak ada partai yang mengusungnya.

Dan puncaknya adalah dengan mengadakan rapat koordinasi nasional (Rakornas). Berdasarkan hasil rapat yang dihadiri oleh perwakilan Jagad dari 34 provinsi di Indonesia, Jagad memutuskan memberikan dukungan kepada Paslon 02 yakni Prabowo-Sandi.

Kami ingin ada perubahan di Indonesia. Dengan menangkan 02 maka perubahan akan terjadi," ujarnya. Ditegaskannya, apa yang akan dilakukan oleh para relawan Jagad, berbeda dengan relawab lainnya.

Jagad akan melakukan segala cara agar bisa memenangkan Prabowo-Sandi dalam kontestasi politik tahun ini. "Daya pergerakan yang mungkin berbeda dengan saudara kami yang lain. Yang penting pilih Prabowo-Sandi, yang penting menang, yang penting untuk kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More