Rekomendasi

Jokowi: Empat Tahun Saya Mendapat Gempuran

Minggu, 03 Februari 2019 : 19.12
KARANGANYAR - Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo, dihadapan ribuan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel), mengaku selama empat tahun menjadi presiden, selalu mendapat gempuran dari berbagai pihak.

Namun, segala bentuk gempuran tersebut tidak ditanggapinya dan lebih fokus bekerja untuk masyarakat. Jokowi menegaskan, tidak ada rasa takut sedikitpun untuk kepentingan bangsa dan negara.

Berbagai isyu yang dilontarkan seperti antek asing, sangat tidak mendasar dan isyu tersebut, menurut Jokowi, tuduhan itu tidak benar.

“Selama empat tahun ini saya diam. Karena memang saya ingin bekerja dan terus bekerja. Sudah saatnya saya menjawab. Saya selalu sabar, tapi terus dihina dan direndahkan, Jangan dikira saya takut,” kata Jokowi.

Selama menjadi presiden, Jokowi melanjutkan, telah berhasil mengambil alih sejumlah aset. Seperti saat tahun 2015, bahwa Blok Mahakam yang sudah lebih dari 50 tahun dikelola oleh Perancis dan Jepang berhasil diambil alih.

Jokowi juga mengungkapkan mengenai pengambilalihan blok rokan yang sebelumnya dikelola oleh Chevron Amerika Serikat. Dan sekarang dimenangkan oleh Pertamina dan 2018 ini sudah 100 persen.

"Freeport yang sudah 40 tahun lebih dikelola oleh PT Freeport -McMoran pada akhir 2018 sudah berhasil diambil 51,2 persen. Antek asingnya dimana," ujarnya. Apa yang telah dilakukan oleh pemerintah, jelasnya, bukan hal mudah. Berbagai tekanan dating silih berganti, termasuk berbagai intrik politik.

Tudingan soal dia adalah anak seorang PKI, kerap dilontarkan. Terhadap tudingan tersebut, Jokowi menjelaskan, bahwa ia lahir tahun 1961. Padahal menurut Jokowi, PKI sudah dibubarkan tahun 1965-1966.

“Artinya saya baru berumur empat tahun. Apa ada balita PKI. Demikian juga dengan tudingan bahwa saya anti ulama dan anti Islam. Saya setiap minggu ,mengunjungi pondok pesantren. Yang menandatnagni hari santri kan saya juga,” tegasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners