Rekomendasi

KPU Kota Malang Simulasikan Pengamanan Gudang Logistik Pemilu

Kamis, 14 Februari 2019 : 16.59
KOTA MALANG - Dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor tiba - tiba melemparkan flare di gudang tempat penyimpanan logistik pemilu KPU Kota Malang. Lemparan ini membuat kobaran api di area bangunan yang berada di Jalan Ciujung, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Petugas jaga yang panik kemudian melaporkan adanya penyerangan dan meminta bantuan personel instansi lain. Dengan cekatan personel Polri datang ke lokasi untuk memburu dan menangkap keduanya yang melemparkan benda yang membakar bagian gudang KPU.

Tak berselang petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kota Malang segera merapat ke gudang untuk melakukan proses pemadaman api sekaligus melakukan evakuasi terhadap 6 orang penjaga yang terjebak di area gudang.

Di luar massa yang tak terima hasil pemilu berdatangan, mereka menuntut Ketua KPU mundur dan KPU membubarkan hasil pemilu. Kondisi kian memanas membuat personel tambahan dari Polri, TNI, dibantu Linmas dan Satpol PP dikerahkan ke lokasi.

Peristiwa di atas bukanlah peristiwa sesungguhnya, melainkan simulasi gabungan pengamanan gudang logistik KPU yang diikuti oleh seluruh stakeholder di Kota Malang, baik kepolisian, TNI, Satpol PP, Linmas, Kesbangpol, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, dan SAR.

"Ini bentuk nyata kesiapan seluruh stakeholder di Kota Malang dalam rangka mengamankan pemilu. Namun untuk ke depan yang paling penting pengamanan nyatanya," ujar Kabag Ops Polres Malang Kota Kompol Sutantyo.

Di sisi lain, Ketua KPU Kota Malang Zainuddin mengatakan simulasi ini ditujukan untuk pengamanan gudang logistik supaya tetap terjaga dengan baik. "Pada prinsipnya surat suara akan kami jaga maksimal dibantu seluruh stakeholder di Kota Malang baik Polri, TNI, BPBD, dan Pemkot Malang," ungkapnya.

Ia menambahkan pengamanan logistik pemilu dirasa perlu supaya mengantisipasi kecurangan yang terjadi saat logistik di simpan di gudang sebelum dan sesudah pencoblosan dilakukan.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners