Rekomendasi

Kursi Perusda Aneka Usaha Karanganyar Masih Kosong, Ada yang Berminat?

Kamis, 28 Februari 2019 : 16.28
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Komisi B DPRD Karanganyar, mendesak bupati segera mengganti Untug Sriyanto dari jabatannnya sebagai direktur utama PUD Aneka Usaha.

Ketua Komisi B DPRD karanganyar, Tony hatmoko, kepada hariankota.com serta awak media lain, menyatakan, selama tiga bulan menjabat sebagai direktur, Untung dinilai tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak pernah melakukan koordinasi dengan komisi B selaku mitra kerja serta koordinasi dengan Pemkab Karanganyar sangat buruk.

Sebelumnya, bupati Karanganyar, Juliyatmono, menon aktifkan direktur utama PUD Aneka Usaha, Untung Sriyanto selama satu bulan, sejak akhir bulan Januari 2019 lalu. Dijelaskannya, setelah Untung Sriyanto dilantik, Komisi B memberikan sejumlah rekomendasi.

Dari sekian banyak rekomendasi, hanya satu yang dilaksanakan, yakni pembuatan sumur. Sedangkan rekomendasi lain, seperti perbaikan managemen keuangan dan perombakan karyawan, belum dilaksanakan.

“Dengan kondisi seperti ini, kami menilai Untung Sriyanto sudah tidak layak. Pemkab Karanganyar harus tegas menentukan statusnya,” jelas Tony, Kamis (28/02/219).

Ditambahkan Tony, ke depan, untuk mendapatkan piminan perusahaan yang kredibel, persyaratan menjadi pimpinan PUD Aneka Usaha harus dievaluasi. Pasalnya, menurut Tony, sejak dua kali dilakukan perekrutan, hasilnya tidak sesuai harapan.

“Dua kali aneka usaha dipimpin orang yang tidak bagus. Segera revisi ketentuan perekrutan pimpinan Aneka Usaha. Selain mencantumkan pengalaman pimpin perusahaan, juga harus dicantumkan track record dan kapabilitas yang tinggi. Jika tidak direvisi, maka aneka usaha tidak akan pernah maju,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor; Rahayu

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More