Rekomendasi

Lomba Lari 10 K DPRD Cup, Sejumlah Pelari Pingsan

Rabu, 27 Februari 2019 : 15.33
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sejumlah pelari jatuh pingsan usai mencapai garis finish dalam kejuaraan lomba 10 kilometer dalam rangka hari jadi DPRD ke 68, Rabu (27/02/2019). Seperti yang dialami Wisnu, pelajar kelas VIII SMP Negeri 4 Karanganyar ini.

Wisnu yang mencapai garis finish pertama kali untuk kategori pelajar SMP, langsung pingsan. Beruntung petugas medis langsung memberikan pertolongan dengan membawa yang bersangkutan ke RSUD Karanganyar.

Tidak hanya Wisnu, sejumlah pelari lain juga mengalami hal yang sama. Hanya saja, peserta lomba lari ini, tidak sampai dirujuk ke rumah sakit.

Kejuaraan lomba lari yang diikuti 1.165 peserta dengan kategoroiumum dan pelajar tersebut, mengamil rute dari Bejen, Beji, Pokoh dan Jalan Lawu, dan finish di halaman gedung wakil rakyat.

Awalnya, ribuan pelari dari berbagai elemen ini, begitu antusias mengikuti lari, namun setelah menempuh jarak cukup jauh, banyak peserta yang tak sanggup melanjutkan lomba.

Bahkan sejumlah peserta pingsan karena kelelahan. Beruntung, tim medis sigap membantu mereka yang kelelahan. “Mereka hanya kelelahan saja. Sekarang kondisinya sudah membaik,” ujar salah satu petugas medis.

Disisi lain, Denny Aryanto, peserta untuk kategori umum, berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu 41.25,76 detik.

Untuk kategori pelajar SMA putera, Aditya Nur Fauzi dari SMK Muhammadiyah 3 mencapai garis finis pertama kali dengan catatan waktu 49.44,83 detik, sedangkan untuk kategori puteri SMA, Ninda Aamalia, dari SMA Karangpandan, mencapai finish pertama kali, untuk kategori SMP putera, Wisnu, siswa SMP 4, Karanganyar.

“Kejuaraan ini merupakan kegiatan tahunan sebagai salah satu upaya untuk menjaring bibit unggul di bidang atletik. Sebenarnya, banyak atlit potensial yang berasal dari Karanganyar. Hanya saja, karena kurang latih tanding dan minimnya kompetisi, para atlit Karanganyar kurang terlatih,” ujar Sumanto, ketua DPRD Karanganyar.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More