Rekomendasi

Master Internasional dan Nasional Ramaikan Kejuaraan Nasional Catur Cepat

Minggu, 10 Februari 2019 : 14.40
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sebanyak 200 atlit catur yang berasal dari 10 provinsi, mengikuti kejuaraan catur cepat dalam rangka HUT DPRD ke 68, Minggu (10/02/2019).

Dari 200 tersebut, dua diantaranya bergelar master internasional, yakni Rony Gunawan dan Awam Wahono, 5 master Fide serta 18 peserta master nasional.

Herman Kurniadi, ketua bidang hukum dan disiplin Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), kepada hariankota.com mengatakan, kejuaraan ini, menjadi moment untuk menggali dan mencari atlit catur yang handal.

“Kami dari PB Percasi berharap agar turnamen yang baru pertama kali ini dilakukan, akan terus berlanjut. Kejuaraan ini, menjadi moment untuk menggali atlit catur yang handal, terutama dari Karanganyar. Banyak pecatur potensial yang berasal dari Karanganyar, namun belum tergali secara maksimal,” katanya, Minggu (10/02/2019).

Sementara itu, ketua Pengca Percasi Karanganyar, Adhe Eliana, mengatakan kejuaraan catur cepat skala nasional ini, baru pertama kali digelar di Karanganyar.

Menurutnya, dengan diselenggarakannya kejuaraan catur cepat dalam rangka HUT DPRD ke 68 ini, dapat membina atlet muda untuk dapat mengasah kemampuan serta menambah jam terbang dan pengalaman menghadapi pecatur-pecatur muda dari daerah lain.

“Ini menjadi langkah awal untuk memajukan cabang olah raga catur di Karanganyar, sehingga tidak menutup kemungkinan bila event ini sukses maka turnamen ini dapat menjadi agenda rutin Percasi Karanganyar bahkan akan diselenggarakan event berskala internasional ke depannya,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More