Rekomendasi

Miris, Baru Tiga Bulan Menjabat, Dirut Aneka Usaha di Non Aktifkan

Rabu, 06 Februari 2019 : 18.15
KARANGANYAR - Untung Sriyanto, di non aktifkan sementara dari jabatannya sebagai Direktur Utama PD Aneka Usaha, terhitung sejak tanggal 04 Februari 2019 lalu. Padahal, Untung baru tiga bulan menduduki posisi sebagai Direktur Utama, menggantikan pejabat lama yang mengundurkan diri.

Untung sendiri, dilantik bupati Karanganyar pada tanggal 31/10/2018 lalu setelah dinyatakan lolos seleksi. Posisi Untung, untuk sementara, digantikan oleh Plt Titis Djawoto yang juga Kepala Dinas Pariwisata.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, kepada hariankota.com, Titis membenarkan jika Untung Sriyanto, dinon aktifkan selama satu bulan. Penon aktifan Untung ini, menurut Titis untuk melakukan evaluasi terhadap kinerjanya selama tiga bulan pemimpin PD Aneka Usaha.

"Iya, memang Pak Untung Sriyanto dinonaktifkan karena ada evaluasi kinerja yang dilakukan oleh tim. Setelah evaluasi selesai, akan ada keputusan baru apakah terus atau tidak, Bupati Karanganyar yang memutuskan," kata Titis Djawoto, Rabu (06/02/2019).

Dijelaskannya, setelah Direktur lama mengundurkan diri dan kemudian Untung Sriyanto yang pernah menjabat dirut di beberapa BPR dan juga PD serupa yang mengelola tempat hiburan milik pemda di Jawa dan luar Jawa, ternyata malah ada tren menurun pengunjung tempat wisata yang dikelola PD Aneka Usaha.

"Sebelum Untung masuk, sudah ada tren kenaikan pengunjung kolam renang Intanpari dan Edupark. Tren naik itulah yang diminta Bupati untuk dipertahankan. Selanjutnya, tim akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja Untung Sriyanto," jelasnya.

Ditambahkannya, sejak menjabat, Untung sudah melakukan berbagai pembenahan, termasuk melakukan assesment kepada semua karyawan kontrak bersama UNS, dan hasilnya dalam posisi tersegel diserahkan ke Dewan Pengawas dan diserahkan ke Bupati Karanganyar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari Untung Sriyanto mengenai penon aktifan dirinya tersebut. Ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, tidak ada jawaban dari yang bersangkutan.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners