Rekomendasi

Miris, Bayi Malang Ini Ditemukan di Atas Meja

Sabtu, 09 Februari 2019 : 18.59
KARANGANYAR - Warga Pomahan Rt 03/Rw 08, Kelurahan Lalung, Karanganyar Kota, dikejutkan dengan suara tangisan bayi, Jumat (08/02/2019) malam. Bayi malang yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan di belakang rumah Hartono, warga setempat dan diletakkan di atas meja.

Informasi yang dihimpun hariankota.com sekitar pukul 22.00 Wib, salah satu anak Hartono, mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari belakang rumah. Awalnya hartono tidak percaya dan mengatakan jika suara bayi tersebut berasal dari televisi.

Namun, setelah dilihat ke belakang rumah, ternyata benar, suara tangisan tersebut adalah bayi. Penemuan bayi ini, langsung dilaporkan ke polsek Karanganyar Kota.

“Saya pikir suara tangisan bayi tersebut berasal dari televisi. Setelah saya lihat ke belakang, ternyata suara tangisan itu berasal dari bayi yang diletakkan di atas meja,” kata Hartono, Sabtu (09/02/2019).

Pada saat ditemukan, lanjut Hartono, kondisi ari-ari masih menempel dan berlumuran darah. “Sepertinya bayi ini baru saja dilahirkan dan dibuang orang tuanya,” lanjut Hartono.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi, langsung mengevakuasi bayi dan membawa ke bidan desa untuk dilakukan pemeriksaan awal sebelum akhirnya bayi dengan berat 2,1 kilogram dan panjang 45 centimeter tersebut, dibawa ke RSUD Karanganyar untuk perawatan lebih lanjut.

“Bayi kita serahkan ke RSUD Karanganyar untk mendapatkan perawatan lanjutan,” kata Bripka Danang, anggota Polsek Karanganyar Kota. Hingga saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap siapa orang tua pembuang bayi malang tersebut.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners