Rekomendasi

Pasien RSUD Saiful Anwar dalam Kondisi Selamat Pasca Kebakaran

Rabu, 27 Februari 2019 : 20.39
MALANG - Setelah peristiwa terbakarnya panel listrik di RSUD Saiful Anwar Malang, manajemen menegaskan semua pasien dalam keadaan aman, selamat, dan tak ada yang terlantar.

Direktur RSUD Saiful dr. Restu Kurnia mengatakan seluruh pasien yang terdampak telah dievakuasi oleh petugas dan perawat ke tempat yang lebih aman.

"Setiap pasien yang dievakuasi, didampingi oleh satu perawat, jadi satu pasien satu perawat. Sehingga semua tetap terlayani dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, beberapa pasien jantung yang menghuni ruangan Instalasi Rawat Inap (Irna) 3 dievakuasi ke ruangan lainnya yang lebih aman. Sedangkan untuk pasien di ruang Irnayang didominasi perawatan anak, tidak dievakuasi lantaran masih terbilang aman.

"Tadi mau dievakuasi, tapi karena asapnya segera hilang, sehingga urung dievakuasi. Tapi yang jelas semua baik-baik saja," terangnya.

Pihaknya menegaskan meski sempat terjadi kepanikan, namun tak menghambat pelayanan kepada para pasien. Sebelumnya kebakaran terjadi di ruang kelistrikan RSUD Saiful Anwar pada Rabu siang (27/2/2019).

Diduga genset rumah sakit plat merah ini mengalami overhead alias panas lantaran terlalu bakyak saya yang digunakan. Api sendiri berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh petugas kebakaran.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners