Rekomendasi

Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Lintas Kota di Jatim Diringkus

Senin, 25 Februari 2019 : 21.05
MALANG - Kepolisian Polsek Kalipare berhasil membekuk seorang pelaku spesialis pembobol rumah kosong yang kerap beraksi di beberapa wilayah.

Kanit Reskrim Polsek Kalipare, Ipda Ari Yuswanto mengatakan pelaku bernama Sariyan (55) warga Dusun Legok, Desa Sumbersuko, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, tak hanya beraksi di Malang saja namun beberapa kota di wilayah Jawa Timur.

"Tersangka ini merupakan spesialis pencuri rumah kosong. Dia tidak hanya beraksi di Malang saja tapi beberapa kota di Jawa Timur," ujar Ari Yuswanto, saat dihubungi hariankota.com, Senin (25/2/2019)

Polisi sendiri menangkap pelaku usai mendapatkan laporan warga bernama Mujito (57) warga Dusun Darungan, Desa Kalirejo, Kecamatan Kalipare pada 6 Februari 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

"Dari pengakuannya pelaku saat itu berboncengan dengan teman wanitanya mengincar rumah dengan cara berkeliling. Saat melihat rumah dalam keadaan kosong, ia langsung beraksi," bebernya.

Sariyan berperan menjadi eksekutor tunggal, sementara teman wanita berinisial DND hanya menunggu di luar dan melihat situasi.

Kemudian, pelaku masuk dengan mencongkel pintu dapur belakang rumah. Saat berhasil masuk, ia langsung menggondol sejumlah barang yang ada di rumah kosong, di antaranya satu unit televisi LED dan 3 unit handphone.

"Barang yang dicuri langsung dijual oleh pelaku ke orang lain. Ini kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut, termasuk mengejar teman wanita pelaku yang masih buron," terang Ari.

Jurnalis: Miadaada

Editor : ALI

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners