Rekomendasi

Pemuda Pancasila DIY Bentuk Forum Otomotif

Rabu, 13 Februari 2019 : 23.09
YOGYAKARTA - Pemuda Pancasila Daerah Istimewa Yogyakarta akan memfasilitasi pengembangan bakat dan minat para pemuda di bidang otomotif. Salah satu upaya yang dilakukan ormas ini dengan membentuk Forum Otomotif Pemuda Pancasila (FOPP) DIY.

"Besok, 14 Februari ini akan kita gelar Musda (Musyawarah Daerah), FOPP ini nanti menampung berbagai pecinta otomotif di kalangan Pemuda Pancasila," kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soeparjan, Rabu (13/2/2019).

Faried menjelaskan bahwa forum ini dibentuk karena pengembangan minat anak muda di bidang otomotif begitu besar. Namun, potensi yang besar itu belum tersalurkan dengan baik dalam perkembangannya.

"Kami tidak membatasi untuk pecinta otomotif roda dua atau roda empat, kita tampung semua," kata Penasehat FOPP DIY ini. Kalangan otomotif itu beragam. Tak hanya suka dalam memoles kendaraannya, ada juga pecinta otomotif yang merupakan atlet maupun pembalap.

Ia mengaku tak sedikit pembalap yang mengasah kepiawaan di Yogyakarta. Terbentuknya FOPP merupakan dorongan dari para pemuda yang berkecimpung dalam dunia otomotif. Ia berharap dengan adanya forum ini nanti, potensi-pentensi yang terpendam bisa muncul.

Banyak atlet balap dari Yogya yang berkelas nasional, bahkan internasional. Misal, crosser Satya Sunarso, Hendriansyah, Irwan Ardiansyah, Dono Tata Pradipta, dan lainnya.

"Kami siap jadi fasilitator, sementara di lingkup Pemuda Pancasila dulu, mungkin nanti perlahan bisa merangkul klup lain. Kita ingin minat dan bakar pemuda ini bisa diarahkan pada tempatnya," katanya.

Pembina FOPP DIY Yuni Astuti menyampaikan, kegiatan awal membentuk struktur kepengurusan dengan mengelar Musda. Sejumlah tokoh dan pembalap seperti Satya Sunarso dan Doni Tata Pradipta juga bakal hadir.

"Dalam Musda itu nanti akan merumuskan sejumlah kegiatan dalam membangun iklim otomotif yang baik," kata Yuni yang juga Caleg DPR RI dari PAN No 3 Dapil DIY.

Rencananya, dalam musda itu nanti juga bisa sekaligus melantik kepengurusan yang jumlahnya sekitar 30 orang. Mereka diharapkan mampu merangkul banyak komunitas untuk mengembangkan minat dan bakat otomotif kalangan pemuda.

Jurnalis: Prabowo
Editor: Rahay

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners