Rekomendasi

Prabowo Sebut 11.000 Triliun Uang WNI di Luar Negeri

Rabu, 27 Februari 2019 : 21.01
YOGYAKARTA - Capres Prabowo Subianto menyampaikan banyak uang warga negara Indonesia ada di luar negeri. Jumlahnya, mencapai lebih dari 11.000 triliun. Celakanya, jumlah uang di bank yang ada di Indonesia ada sekira 5.400 triliun. Artinya, jumlah uang yang beredar di masyarakat jauh lebih sedikit dibanding yang berada di luar negeri.

"Dua kali kekayaan Indonesia ada di luar negeri," katanya dalam Pidato Kebangsaan Prabowo Menyapa yang digelar Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri Jateng-DIY di Grand Pasific Hall, Yogyakarta, Rabu (27/2/2019).

Saat ini, rakyat tidak bisa lagi ditipu oleh pemerintah. Masalah bangsa Indonesia saat ini adalah kekayaan tidak tinggal di dalam negeri, namun mengalir ke luar negeri. "Ini diakui oleh menteri-menteri dari kabinet sekarang dalam pemerintahan saat ini," katanya.

Dia juga menyatakan kebocoran dari APBD dan APBN mendekati Rp 1000 triliun dalam satu tahun. Sehingga, tidak bisa menghadapi tantangan ekonomi jika tidak memiliki uang. Kondisi tersebut mendorongnya untuk memenangkan Pilpres.

"Kita tidak rela negara dalam keadaan pengelolaan yang tidak benar," katanya. Prabowo mengakui dirinya bersama Sandiaga bukanlah sosok terbaik namun karena keadaan politik membuat pilihan menjadi terbatas.

"Bukannya kami yang paling mampu namun sistem politik yang ada membuat tidak banyak pilihan. Elit politik sengaja merancang aturan yang tidak memungkinkan banyak pilihan, namun alhamdulilah saat ini ada pilihan bagi rakyat Indonesia," katanya.

Prabowo mengakui dalam perjalanan maju sebagai capres, mendapat dukungan rakyat. Dukungan itu semakin nyata terlihat. Setiap datang ke daerah dukungan rakyat terhadap dirinya semakin menguat. "Saya merasakan dukungan rakyat semakin menguat," ungkapnya.

Jurnalis: Prabowo

Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners