Rekomendasi

Ratusan Pelayat Antar Jenazah Noeim Ba'asyir ke Pemakaman Muslim

Minggu, 24 Februari 2019 : 14.53
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Ratusan pelayat mengantar jenazah mantan narapidana terorisme (napiter), Noeim Ba'asyir (45) ke peristirahatan terakir di pemakaman muslim, Wonosari, Polokarto, Sukoharjo, Minggu (24/2/2019).

Sekira pukul 09.00 WIB jenazah diberangkatkan menggunakan mobil ambulance dari rumah duka di Kampung Joyotakan RT 03 /RW 04 Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan Solo.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, almarhum Noeim Ba'asyir meninggalkan seorang istri bernama Nunik (42), dan seorang putra, Ukasa Al Muwahid (13).

Adik kandung Noeim, Muhammad Fauzi mengungkapkan, kakaknya yang merupakan keponakan Abu Bakar Ba'asyir itu meninggal saat dalam perawatan di Rumah Sakit Kustati Solo lantaran serangan jantung, Sabtu (23/2/2019) sekira pukul 21.00 WIB.

Almarhum Noeim dalam pandangan keluarga dan kerabat, selama ini dikenal merupakan pribadi yang kuat memegang prinsip dan konsisten dalam memperjuangkan hak-hak kaum muslimin.

Hal itu dikatakan Fauzi dari melihat banyaknya sahabat hingga saudara yang terus mengunjungi rumahnya dalam beberapa hari terakhir setelah bebas dari Lapas Klas II B Tulungagung, Selasa (19/2/2019) lalu.

"Dia (Noeim) gigih soal kepedulian terhadap umat muslim. Teman-teman alumni satu angkatannya pun ke rumah setelah Noeim bebas," imbuh Fauzi.

Diketahui, Noeim bebas dari lapas setelah menjalani hukuman selama 6 tahun dalam kasus terorisme terkait keterlibatannya sebagai salah satu pimpinan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT).

Jurnalis : Sapto Nugroho

Editor : ALI

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More