Rekomendasi

Rayakan HUT Ke-20, SSC Undang Ribuan Vespa Banjiri Sukoharjo

Minggu, 17 Februari 2019 : 22.22
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Komunitas pencinta motor Vespa atau yang tergabung dalam Sukoharjo Scooter Club (SSC) merayakan hari jadinya ke-20 dengan mengusung tema “Safety Fun and Respect”.

Acara ini berlangsung meriah, kental dengan nuansa kekeluargaan, ciri khas komunitas penggemar motor klasik. Ribuan vespa berbagai tahun pembuatan yang datang dari berbagai daerah memadati lokasi penyelenggaraan di Lapangan Pringgodani Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

"Acara ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari Sabtu kemarin dengan peserta dari berbagai komunitas Vespa yang ada di Indonesia," kata Ketua Penyelenggara Bimo Dwi Kuncoro kepada hariankota.com dan awak media lain dilokasi acara, Minggu (17/2/2019).

"Tema perayaan kali ini Safety, Fun and Respect, mempunyai arti sebagai pelopor berlalu lintas yang baik, sekaligus bersenang-senang serta menghormati lingkungan baik masyarakat maupun alam," terangnya.

Ditengah kondisi panasnya suhu politik Pilpres dan Pileg serentak, kegiatan ini setidaknya bisa dijadikan sarana untuk merangkul seluruh komunitas vespa di Indonesia menjadi satu komunitas yang solid dan kompak dimanapun berada.

"Tujuan kami mengadakan acara ini untuk menyambung tali silaturahmi antar scooterist dari berbagai daerah," kata Dwi. Meski lapangan tempat acara dalam kondisi becek lantaran habis diguyur hujan seharian, namun tak menyurutkan semangat peserta untuk tetap mengikuti acara hingga usai.

"Peserta yang paling jauh berasal dari Lombok. Adapun jumlah total peserta, kami perkirakan ada 10 ribu scooterist, soalnya keluar masuk lapangan. Jadi mereka datang langsung pulang tidak standby disini," imbuhnya.

Ditambahkan Bimo, dalam kegiatan ini selain sebagai ajang kumpul - kumpul juga ada acara pendukung lain seperti, fun cross, kontes vespa dari yang klasik hingga vespa modifikasi.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Astuti Ida Dewati

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More