Rekomendasi

Sekabel Dukung Jokowi, Minta Permudah Akses Permodalan

Minggu, 03 Februari 2019 : 19.18
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Ribuan relawan yang tergabung dalam Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden Joko Widodo dan wakil presiden Amin Makruf.

Deklrasi yang berlangsung di De Tjolomadoe tersebut, dihadiri langsung oleh calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, Minggu (03/02/2019).

Ketua Umum (Ketum) Sekabel, Setyo Wisnu Broto, menegaskan, deklarasi yang dilakukan oleh para relawan Sekabel dari seluruh Indonesia ini, agar pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokwi-Makruf Amin, kembali memimpin Indonesia dan mengantarkan rakyat Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara maju lainnya di seluruh dunia.

Setyo juga mengeluh kepada Jokowi, terutama masih sulitnya untuk mendapatkan permodalan. “Selama ini kami merasa kesulitan untuk mendapatkan permodalan. Untuk itu, kami meminta kepada pak Jokowi untuk mempermudah kami dalam mendapatkan modal."

Salah satu sulitnya untuk menambha modal ini, menurut Setyo, karena karena Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan industri kayu dan mebel sebagai Sunset Industri.

“Industri kami ini dicirikan dengan pangsa pasar subsektor industri yang dinilai lebih kecil daripada rata-rata seluruh industri,” jelasnya.

Sementara itu, di hadapan ribuan relawan Sekabel ini, Jokowi mengingatkan, dua bulan lagi sudah masuk pilpres. Dan Pilpres ini akan menentukan arah bangsa.Saat ini, menurut Jokowi, banyak tersebar fitnah dan berita bohong.

"Yang terjadi sekarang ini adalah banyaknya semburan-semburan fitnah di medsos dan darat. Semburan kebohongan dimana-mana. Masyarakat sudah sangat cerdas dan tidak mudah terjerumus dalam berita-berita bohong. Sehingga, kebohongan tersebut tidaklah berpengaruh pada kepercayaan masyarakat kepada saya,” kata Jokowi.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners