Rekomendasi

Singgah di rumah Warga Tak Mampu, Caleg Perindo Ini Terkejut Mendengar Pemilik Rumah Nekat Bunuh Diri

Rabu, 20 Februari 2019 : 23.41
Published by Hariankota
BOYOLALI - Kondisi mbah Painem, wanita yang sudah lanjut usia, warga dukuh Kelat, Rt 006/005, Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, Boyolali ini kondisisnya sungguh memprihatinkan.

Hidup di sebuah rumah yang kondisinya sudah sangat rapuh dan bocor disana sini, dan sewaktu-waktu bisa roboh dan sangat membahayakan bagi para penghuninya.

Untuk hidup sehari-hari, mbah Painem mengumpulkan kayu bakar di kebun dekat rumahnya. Sedikit demi sedikit hasil menjual kayu tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Salah satu caleg DPR RI dapil V Jawa Tengah, Henry Indraguna mengaku terenyuh melihat penderitaan dari mbah Painem, bahwa di usia senja masih hidup di bawah garis kemiskinan.

"Sungguh terenyuh hati saya melihat ternyata masih banyak sekali ditemukan masyarakat yang kondisinya sangat memprihatinkan," jelas Henry, Rabu (20/2/2019).

Karenanya, semua harus bergerak bersama, terutama kepada pemerintah setempat harus benar-benar memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, agar tidak ada lagi warga yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Kondisi mereka yang masih hidup dibawah garis kemiskinan seperti mbah Painem mungkin bisa saja tidak terlihat atau mungkin juga terlewat dari perhatian pemerintah," lanjutnya.

Ditegaskan Henry, melihat kondisi tersebut dirinya semakin berkomitment untuk membantu masyarakat kecil dan memprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya tetap berkomitmen untuk mengabdi dan perduli dengan wong cilik, tetap berkeliling, bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat," tutup Henry. (Adv)

Jurnalis: Santi

Editor: Santi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More