Rekomendasi

Soal Pertemuan dengan 31 Kepala Daerah, Ganjar Pranowo Menanggapi Santai

Kamis, 14 Februari 2019 : 17.05
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menanggapi santai soal rencana Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) provinsi, yang akan meminta klarifikasi saat mengumpulkan 31 kepala daerah untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berlangsung di salah satu hotel di Solo, pada tanggal 26 Januari 2019 lalu.

Kepada hariankota.com serta awak media lain, usai membuka Musrenbang Provinsi Jawa Tengah, yang berlangsung di hotel Lor In, Kamis (14/02/2019) hanya menjawab pertayaan wartawan dengan singkat.

Ganjar Pranowo mengaku, belum mengetahui secara pasti kapan akan dimintai klarifikasi oleh Bawaslu Jawa Tengah. “Undangan katanya Senin. Saya mintanya sekarang. Lebih cepat lebih baik,” katanya sambil meninggalkan wartawan, Kamis (14/02/2019).

Sementara itu, ketua Bawaslu Karanganayar, Nuning Ritwanita Priliastuti, melalui telepon selularnya, kepada hariankota.com mengungkapka, telah meminta klarifikasi terhadap bupati Juliyatmono yang ikut hadir dalam pertemuan dengan gubernur Jawa Tengah tersebut.

Menurut Nuning, klarifikasi dilakukan pada hari Selasa (12/02/2019) lalu.Ketika ditanyakan mengenai hasil klarifikasi tersebut, Nuning enggan memberikan keterangan.

“Sudah kami minta klarifikasi. Soal hasilnya, langsung kami sampaikan ke Bawaslu provinsi. Nanti nunggu Bawaslu provinsi saja ya,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengumpulkan 31 kepala daerah yang berasal dari partai koalisi pendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More