Rekomendasi

Sudirman Said Batal Hadiri Peresmian Ndalem Djuang 02 di Solo

Minggu, 03 Februari 2019 : 15.38
SOLO - Rencana relawan pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno, Capres Cawapres nomor urut 02 menghadirkan Sudirman Said untuk berorasi dalam peresmian Posko Pemenangan Ndalem Juang 02 di Kota Solo pada Minggu (3/2/2019), urung terlaksana.

Mendekati jam dimulainya acara, mendadak Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi ini membatalkan kehadirannya di posko yang berlokasi didalam kawasan Keraton Surakarta. Tepatnya di Ndalem Suryohamijayan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon.

"60 menit sebelum acara di mulai, Pak Sudirman Said di panggil Pak Prabowo. Beliau menyampaikan tidak bisa hadir lewat asprinya (asisten pribadi). Sehingga, ya beliau tidak jadi menyampaikan orasi disini," terang Abdul Muhaimin, Penasehat Posko Ndalem Juang 02.

Kepada hariankota.com, Abdul mengungkapkan, tak hanya Sudirman Said saja yang membatalkan rencana kehadirannya. Dua jam sebelum acara, Siti Hediati Hariyadi akrab dipanggil Titik Soeharto yang juga dijadwalkan hadir, menyampaikan hal yang sama.

"Bu Titik yang semula akan meresmikan (posko), berhalangan hadir karena ada acara keluarga," kata Abdul.

Meski acara yang dihadiri ratusan relawan dan beberapa caleg parpol pengusung maupun pendukung berlangsung tak sesuai rencana, namun Abdul mengaku pihaknya tidak merasa kecewa.

"Insya Allah semua yang hadir disini niatnya untuk perubahan dengan ikhlas, Jadi tidak ada masalah (batalnya Sudirman Said ). Siapapun yang hadir, acara tetap berjalan," ujarnya. Atas pembatalan tersebut, Abdul mengatakan, Sudirman Said melalui asprinya berjanji akan hadir di Posko Ndalem Djuang dilain waktu.

Pada kesempatan peresmian posko pemenangan ini, selain diisi orasi dari tokoh LBH Mega Bintang Mudrick M Sangidoe, seluruh caleg parpol koalisi yang hadir, satu persatu diminta naik ke panggung memperkenalkan diri.

Salah satu Caleg DPR RI dapil V Jateng dari PAN, Heru Cipto Nugroho menyampaikan, terkait posko Prabowo - Sand, sejauh ini keberadaannya tidak seperti yang dikatakan banyak orang, yang menyebut sepi tanpa ada kegiatan.

"Tidak benar kalau posko pemenangan Prabowo - Sandi dikatakan sepi. Meski orangnya di posko tidak banyak, tapi kami selalu ada kegiatan. Terutama emak - emak yang paling sering meramaikan posko - posko yang ada," katanya.

Menurut Heru, kegunaan posko pemenangan bukan sekedar tempat mengumpulkan massa. Tetapi diluar itu juga tempat bersosialisasi sekaligus untuk konsolidasi membahas program kegiatan relawan selama masa kampanye.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners