Rekomendasi

Teror Pembakaran Mobil Marak, Walikota Semarang Minta Warga Tak Panik

Sabtu, 02 Februari 2019 : 23.25
Published by Hariankota
SEMARANG - Terus pembakaran kendaraan marak di Kota Semarang. Munculnya teror tersebut membuat warga kota Atlas ini menjadi resah. Seakan tahu akan keresahan warga nya, Walikota Semarang Hendrar Prihadi meminta warganya untuk tidak takut dan cemas.

“Tidak perlu ada kecemasan berlebihan dan jangan pernah takut terhadap persoalan-persoalan yang bersifat teror,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, kepada awak media, Sabtu (2/2/2019).

Pria yang akrab disapa Hendi itu meyakinkan jika aparat kepolisian telah bergerak melakukan penyelidikan dan memburu pelaku teror. Selain itu, perangkat pemerintah juga senantiasa berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk menciptakan situasi kondusif.

“Temen-temen kepolisian dan teman-teman muspida selalu melakukan koordinasi dan bersepakat untuk bisa menciptakan kondisi Kota Semarang yang aman nyaman dan kondusif,” tegasnya.

Berikut sembilan teror pembakaran kendaraan di Kota Semarang:
  1. Jumat 4 Januari pukul 03.30 WIB, terjadi pembakaran mobil di Jalan Puspogiwang I No.11 RT 1/1, dengan korban bernama Sunarto (42), modus operandi menggunakan kain yang diberi minyak tanah.
  2. Selasa 8 Januari pukul 03.30 WIB, terjadi pembakaran mobil Nissan Datsun warna putih dengan menggunakan kain yang diberi minyak tanah di Jalan Irigasi RT 3/4 Mangkang Kulon Kecamatan Tugu, dengan korban Muh Fahroni (40).
  3. Kamis 10 Januari pukul 03.30 WIB, terjadi pembakaran mobil Toyota Vios K 7957 AF yang mengalami kerusakan pada kaca depan dan kap mesin, di Jalan Jatingaleh 1 Jatiluhur Kelurahan Ngesrep, dengan korban Adnan Wahyu Priono (35).
  4. Selasa 15 Januari pukul 04.00 WIB, terjadi pembakaran mobil parkir pinggir jalan di Jalan Kauman Raya, Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.
  5. Rabu 17 Januari pukul 04.00 WIB, terjadi pembakaran mobil di halaman parkir belakang Masjid Toyibatulillah Jalan Lompo Batang 1 RT 2/4 Kelurahan Kaliwiru Kecamatan Candisari, dengan korban Ari Sulistyo Utomo (37).
  6. Sabtu 26 Januari pukul 04.53 WIB, terjadi pembakaran mobil B-47.A di Jalan Srimpi Raya Pudakpayung Semarang, dengan korban Moh Rosyid Ridlo (48).
  7. Senin 28 Januari pukul 03.30 WIB, terjadi percobaan pembakaran satu unit sepeda motor oleh orang tidak dikenal menggunakan kain yang sudah diberi minyak dan dibakar di Perum Beringin Asri III RT 1/12 Kelurahan Wonosari Kecamatan Ngaliyan, dengan korban pemilik.

Jurnalis: Nugi Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More