Rekomendasi

Terus Bergerak, Relawan Prabowo - Sandi Mekarkan Posko Pemenangan

Jumat, 01 Februari 2019 : 23.50
SUKOHARJO - Keyakinan tanpa rasa takut merupakan modal utama yang terus digelorakan oleh relawan dalam berjuang memenangkan Prabowo Subianto - Sandiaga Shalahuddin Uno, Capres - Cawapres nomor urut 02, khususnya di wilayah Soloraya melalui pendirian posko pemenangan.

Hal itu disampaikan salah satu Caleg DPR RI dapil Jateng V, Eko Sriyanto Galgendu dari Partai Gerindra saat meresmikan pembukaan Posko Relawan Gentan Raya, bersama Caleg DPR RI lainnya di Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jum'at (1/2/2019).

"Sebenarnya bagi saya pribadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan pergerakan relawan, maupun para caleg pendukung Prabowo - Sandi dengan adanya posko pemenangan ini," kata Eko.

Semangat posko pemenangan yang digagas relawan, kata Eko adalah semangat persaudaraan, meski tokoh - tokoh kota Solo yang dikenalnya, tak sedikit dari mereka berdiri mendukung paslon 01, Jokowi - Ma'ruf, namun komunikasi dan silahturahmi tetap terjaga dengan baik.

Dengan masifnya pergerakan relawan pendukung Paslon 02 melalui pembentukan posko - posko pemenangan, menurut Eko bukan bermaksud membuat sebuah persaingan melawan kubu relawan paslon Capres - Cawapres nomor urut 01.

"Kalau kami berpikir ini sebuah persaingan, maka itu akan menjadi kendala. Dimana pada akhirnya yang terjadi adalah saling tuding, saling cemooh. Bagi kami, itu bukan cara berpolitik yang terhormat," ujarnya.

Dengan adanya posko - posko pemenangan, menurut Eko, harapannya bisa menjadi ajang pendidikan politik bagi relawan - relawan itu sendiri agar lebih terhormat di mata masyarakat.

Sementara, Caleg DPR RI dapil Jateng V dari Partai Gerindra lainnya, Agus Sahid menambahkan, posko yang diresmikan bersama dengan caleg parpol pengusung dan pendukung Prabowo - Sandi kali ini adalah posko mandiri, murni inisiatif relawan.

"Nanti, teman - teman relawan dari grassroot di posko ini akan bergabung dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang sudah berdiri. Ini posko tidak terkait dengan caleg siapapun. Jadi, kami hanya diundang meresmikan," ungkap Agus.

Dalam pembukaan posko tersebut, selain dihadiri caleg dari Partai Gerindra, dan ratusan undangan, pantauan hariankota.com, tampak juga caleg dari Partai Berkarya, PKS dan PAN.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners