Rekomendasi

TMMD Reguler 104, Menjemput Asa Memakmurkan Masyarakat Desa

Selasa, 26 Februari 2019 : 23.26
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Diawali serah terima cangkul dan sekop oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke 104 Kodim 0726/Sukoharjo dimulai dengan upacara dilapangan Desa Celep, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Selasa (26/2/2019).

Berdasarkan data yang diperoleh hariankota.com, rencana program TMMD reguler ini akan berlangsung selama 30 hari di Desa Celep, terhitung sejak upacara pembukaan dengan target diantaranya pembangunan jalan dan talud penghubung antar dukuh desa setempat.

Tingginya harapan warga desa terhadap program ini dibuktikan dengan sejumlah pohon jati, pohon mahoni dan pohon trembesi yang menghalangi pembuatan talud jalan direlakan pemiliknya untuk ditebang demi terealisasinya akses jalan penghubung antar dukuh.

Akses jalan tembus antar dukuh ini sangat diharapkan mengingat selama ini seperti warga Dukuh Celep jika hendak saling bekunjung dengan warga Dukuh Sumber Agung terpaksa harus memutar arah terlebih dulu.

Hal itu disampaikan Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa yang mengatakan, dalam program ini, pihaknya bersama Pemkab Sukoharjo dan warga akan membuka dan mengeraskan jalan sepanjang 729 meter dengan lebar 2,5 meter.

"Selain pengerasan jalan, dan pembangunan talut jalan, juga ada pembuatan MCK sebanyak 12 Unit, rehab poskamling sebanyak 2 Unit, perbaikan masjid sebanyak 2 unit dan pembangunan 1 unit balai pertemuan warga di Dukuh Celep," terang Dandim.

Sementara, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan, program TMMD adalah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan.

"Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan Iuar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat," kata Gubernur yang dibacakan Bupati Sukoharjo.

Maka melalui TMMD ini, Ganjar mengajak untuk menggelorakan lagi semangat kolektifitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada, dengan cara bersama membangun sarana prasarana, fasilitas umum dan Sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More