Rekomendasi

187 Atlet Ju-Jitsu Ikut Kejuaraan Nasional Antar Mahasiswa di Sukoharjo

Sabtu, 23 Maret 2019 : 13.45
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 187 atlet bela diri dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) mengikuti Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Mahasiswa Tingkat Nasional Piala Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, di aula kampus setempat, Sabtu (23/3/2019).

Selain diikuti atlet tuan rumah, beberapa kampus yang ikut meramaikan kejuaraan diantaranya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP), Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto, dan sejumlah PT lainnya.

"Jadi sejarahnya, tadinya ini adalah kejuaran rutin hanya tingkat Eks Karesidenan. Kemudian naik ke tingkat Provinsi Jateng, meningkat lagi Jawa- Bali. Dan tahun ini kami merambah ke tingkat nasional," terang Rektor Univet Bantara, Ali Mursyid kepada hariankota.com dan awak media lainnya.

Dengan meningkatnya level kejuaraan, Rektor berharap olah raga Ju-Jitsu makin dikenal masyarakat, sehingga tujuan pembinaan dan pengembangannya bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara, Ketua umum Institut Ju-Jitsu Indonesia (IJI) Pusat, Kolonel Ckm Wijoyo Hadi yang hadir membuka kejuaraan menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan di kampus Univet Bantara ini.

"Ini membuktikan olah raga seni bela diri Ju-Jitsu mulai mendapat tempat dihati masyarakat. Saya melihat dari kampus ini bahkan sudah pernah mengirim atletnya di Asian Games.

Disebutkan Wijoyo, hingga kini perkembangan Ju-Jitsu di Jateng meningkat pesat. Beberapa kampus mulai berdiri cabang - cabang olah raga ini.

"Alhamdulillah sudah mulai menyebar. Di Jateng sudah banyak, apalagi di Jatim juga sudah mulai berkembang. Potensi - potensi atlet kami juga bagus. Mudah - mudahan dengan kejuaraan piala rektor ini akan muncul bibit atlet - atlet nasional," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More