Rekomendasi

20 Orang Terlibat Peredaran Narkoba Ditindak Petugas

Minggu, 31 Maret 2019 : 21.58
Published by Hariankota
DENPASAR - Pelaku bandar dan kurir narkoba yang jumlahnya 20 orang ini dimanankan Denpasar dan Badung. Rilis kasusnya digelar di area Car Free Day (CFD) bertempat di Patung Anti Premanisme dan Narkotika, Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Bali hari ini, Minggu (31/3/2019) dan disaksikannm langsung oleh masyarakat sekitar.

Jumlah tersangka yang mencapai 20 orang tersebut hasil pengembanagan 16 kasus yang berhasil diungkap oleh Sat Resnarkoba Polresta Denpasar. Pengungkapan kasus tersebut dilakukan oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan bersama Kompol Aris Purwanto dan jajarannya.

"Ada 20 orang yang diamankan di beberapa lokasi dan waktu yang berbeda," jelasnya Minggu (31/3/2019).

Barang bukti 20 pelaku kasus narkoba itu pun dikumpulkan oleh Sat Resnarkoba Polresta Denpasar diantaranya sabu seberat 167,44 gram, ekstasi sebanyak 95 butir, ganja seberat 1,357,01 gram dan happy five 15 butir.

"Kasusnya masih terus dikembangkan, penyidikan masih kasus narkoba ini terus berjalan dan siapa pun yang berani melakukan tindakan pidana akan diberikan tindakan tegas," ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, ada salah satu tersangka yang juga terlibat dalam kasus pengeroyokan dan juga merupakan residivis serta merupakan anggota salah satu ormas di Bali.

Alasan para pelaku nekat masuk dan terlibat dalam kasus narkoba sebagian besar di picu karena faktor ekonomi dan tergiur keuntungan besar.

"Para pelaku narkoba ini, diberikan hukuman pidana dengan pasal 111, 112 dan 114, Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara minimal 6 tahun hingga maksimal 20 tahun," pungkasnya.

Jurnalis : Gunadi

Editor : ALI

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners