Rekomendasi

Amankan Kampanye Terbuka, Polres Kerahkan Ratusan Personil

Selasa, 19 Maret 2019 : 16.37
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kepolisian resor (Polres) Karanganyar, menyiagakan sebanyak 800 personil untuk pengamanan tahapan kampanye terbuka yang akan dimulai pada tanggal 24 Maret 2019 mendatang.

Dalam pengamanan tahapan kampanye terbuka, jajaran Polres Karanganyar dibantu Kodim 0727, akan memberikan rasa aman kepada masyarakat saat dilakukan kampanye terbuka, baik pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan legislatif (pileg).

“Kita akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin. Polri bersama TNI akan memberikan rasa aman kepada masyarakat saat pesta demokrasi berlangsung,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP catur Gatot Efendi, Selasa (19/03/2019).

Menurut kapolres, saat kampanye terbuka, meminta kepada seluruh pasangan calon, dan tim sukses, agar mengingatkan para pendukung dan simpatisannya, jika kampanye menggunakan kendaraan, harus mematuhi aturan berlalu lintas.

Pada kampanye terbuka, tegas Kapolres, jika ada pelanggaran dalam berlalu lintas oleh simpatisan partai politik akan ditindak secara tegas.

Bukan tidak mungkin pihaknya melakukan proses penegakan hukum berupa penilangan karena pelanggaran lalu lintas semacam itu dapat memancing kegaduhan di tengah masyarakat. Jika kampanye degan kendaraan, harus lengkap. "Jika tidak lengkap akan kami tindak tegas,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, saat kampanye terbuka, tidak terttutup kemungkinan aka nada pengerahan massa dari luar daerah. Pengerahan massa dari luar daerah ini, lanjut Kapolres, akan dikoordinasikan dengan polres tetangga, serta partai politik masing-masing.

Namun jika terjadi peningkatan kerawanan, maka Polres Karanganyar akan melakukan penyekatan. “Pengerahan massa dari luar kota, akan kita koordinasikan. Jika tingkat kerawanan meningkat, tidak tertutup kemungkinan akan kita lakukan penyekatan,” tandas Kapolres.

Jurnalis : Iwan Iswanda

Editor : ALI

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners